NewsSulsel

Senator Ajiep Padindang Harap Kades Gunakan Teknologi Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Anggota DPD RI asal Sulsel Ajiep Padindang mengharapkan Kepala Desa (Kades) memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan ekonomi warga. Hal itu ia sampaikan hal itu, usai menjadi pembicara Loka Karya Apdesi Kab. Bone di Grand Asia Hotel Makassar Sabtu 25/12/2021. Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier mendampingi Senator Ajiep Padindang.

Kepada Kades, Ajiep mengharapkan memanfaatkan Bundes dan digitalisasi dalam memasarkan produk-produk desa.

“Saya harapkan Kepala desa dan perangkat desa sudah harus masuk di era digitalisasi. Dan memasarkan produk-produk desa dengan cara digitalisasi,” kata Ajiep.

Baca Juga: Perkuat Sinergi Pemerintah Desa dan APH, Andi Mappakaya Amier: Rawatlah Silaturahmi dan Komunikasi

Senator Ajiep Padindang menambahkan, saat ini, pemasaran sudah masuk digitalisasi. Sehingga Kades bisa menonjolkan produk-produk unggulan dengan berinovasi.

Sementara itu, Ketua APDESI Bone Andi Mappakaya Amier, mengatakan di Kab. Bone sangat banyak produk-produk unggul. Tinggal bagaimana Kades mengemas semenarik mungkin sehingga bisa bersaing di pasaran.

Baca Juga: Lantik 177 Kades Terpilih, Bupati Bone Harap Wujudkan Kesejahteraan Tanpa Membedakan Golongan

“Cukup banyak bisa kita kembangkan di Bone. Seperti madu, gula aren, minyak kelapa dan masih banyak lagi lainnya,” jelasnya.

Sekarang, tambahnya tinggal mendorong Kades dan perangkat desa melakukan inovasi. “Untuk menonjolkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Bone,” terang Andi Mappakaya Amier. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button