MetroNews

Fatmawati Rusdi: Perayaan HUT ke-78 RI Tampilkan Kekompakan Elemen Masyarakat Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi turut hadiri upacara pengibaran bendera merah putih, 17 Agustus 2023, yang digelar di anjungan pantai losari. Wakil Wali Kota nampak bersemangat dan antusias menyambut upacara peringatan 17 Agustus, HUT ke-78 RI.

“Penuh semangat, bukan hanya karena di dominasi dengan warna merah, namun karena moment ini mampu menampilkan kekompakan seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar,” ujarnya, Kamis (17/08/2023).

Perayaan HUT Ke-78 RI yang di gelar di Makassar dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang turut menyaksikan secara langsung di lokasi upacara Ataupun melalui siaran live dari Kominfo Makassar di chanel youtobe.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Anjungan Pantai Losari Makassar

“Hal yang membahagiakan, melihat semangat generasi muda, anak-anak SMP se kota Makassar yang menampilkan aubade. Mereka, membawakan aneka lagu daerah dan lagu perjuangan. Dapat membakar semangat dan menjadi mood booster terbaik di hari ini,” lanjutnya.

Demikian pula dengan pengibaran bendera berbentuk bunga rampai, selain memiliki makna filosofi. Yang terpenting adalah bentuk kepedulian masyarakat yang terlihat dalam partisipasi aktif mereka.

“Pembentangan bendera berbentuk bunga rampai, tidak akan mungkin terlaksana jika masyarakat tidak mengambil peran di sana. Dan semua ini membawa rasa haru dan bangga. Karena moment ini semakin memperkuat rasa kebersamaan dan keyakinan. Bahwa Kota Makassar, adalah kota kita bersama, kota milik seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Selepas mengikuti serentetan acara, Fatmawati Rusdi menyempatkan untuk bercengkrama. Dan foto bersama dengan seluruh pihak yang terlibat guna menyukseskan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button