MetroNewsSulsel

Bupati Andi Utta Minta OPD Lebih Maksimal Layani Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meminta Organisasi Perangkat Daerah khususnya leading sektor penanganan bantuan kebutuhan Air Bersih untuk merespons kebutuhan masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf meminta jajarannya peka menghadapi kekeringan akibat Elnino yang berdampak pada kemarau yang panjang.

Saat memberikan pengarahan pada pelaksanaan apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Andi Utta meminta jajarannya agar merespon kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: DWP Bulukumba Ajak Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggotanya

Untuk itu armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran agar di kerahkan secara maksimal untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, kemarau panjang yang terjadi saat ini harus di antisipasi oleh karena akan berdampak pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Perlu dilakukan upaya agar pemanfaatan sumur bor. Air sungai dan sumber air yang ada dapat di lakukan secara efektif dan efisien,” ungkap Andi Utta Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Tutup Bupati Cup 2 Bulukumba, Andi Utta: Kita Semua Bersaudara

Saat ini armada BPBD dan armada Damkar Bulukumba secara aktif melakukan distribusi air bersih di sejumlah tempat. Baik dalam kota maupun di luar kota Bulukumba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah A. Akrim Amir mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk berkolaborasi membantu masyarakat,

“Jika perlu kita bergotong royong bantu masyarakat,” kata Akrim yang mengajak langsung para pejabat lingkup Pemda. Untuk berkontribusi terhadap operasional layanan bantuan air sehingga lebih banyak masyarakat mendapatkan suplai air bersih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button