Stimi Yapmi Makassar Cetak Sejarah Lahirkan Professor

SK Diserahkan Langsung Kepala LLDIKTI IX

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Yapmi Makassar mencetak sejarah baru, Hal tersebut melahirkan Professor pertama selama berdirinya kampus tersebut.

Prof.Dr.H.Akmal Umar, SE., M.Si mendapatkan SK dan Pengukuhan sebagai guru besar Stimi Yapmi Makassar. Penyerahan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung dari Drs. Andi Lukman, M.Si selalu epala LLDIKTI IX kepada Ketua Stimi Yapmi, Ibrahim Ayah, SE,.MM dan Selanjutnya di serahkan Ke Prof. Dr. Akmal untuk dikukuhkan sebagai guru besar, kegiatan tersebut digelar Di aula kampus Stimi Yapmi, Jl Perintis Kemerdekaan, Jum’at 10 Februari 2023.

Selain itu, para keluarga Prof Akmal hadir dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, pengurus Yayasan, Dosen hingga Mahasiswa ikut serta menyaksikan pengukuhan Prof Akmal sebagai guru besar Stimi Yapmi.

Baca Juga : Horas! Danny Pomanto Ajak Pemuda Batak Bersatu Jadikan Makassar Makin Inklusif

Pengurus Yayasan dalam hal ini Ketua BPH, Ir. Yusran Yunus dalam sambutannya pihaknya mengapresi apa yang di lakukan Prof Akmal. Menurutnya, beliau (Prof Akmal) tidak mengikuti mungkin rekan sejawatnya, ini sebuah apresiasi dari pengurus yayasan atas royalitasnya kepada Stimi Yapmi.

” Beliau pernah menjabat sebagai ketua Aptisi, kenapa masih tetap bertahan di Stimi Yapmi. Ini yang menjadi aura positif kita yang sampai saat ini masih setia di Stimi Yapmi. Ternyata kampus kecil juga bisa menghasilkan Professor, “ujarnya.

Selain itu, Yusran juga menyebut Prof Akmal Profesor pertama yang lahir dari Stimi Yapmi. Mungkin bisa jadi membuat heboh perguruan tinggi lainnya dan bisa setara.

” Prof Akmal memberikan sebuah pembuktian. Tentu dengan kesabaran, doa dan keyakinan yang mendalam Dan alhamdulillah hari ini terbukti, “ungkapnya.

Baca Juga : Kolaborasi Pemkot Makassar-Media Kuatkan Program Lorong Wisata Tekan Inflasi

Sementara itu, Ketua STIMI YAPMI, Ibrahim Syah SE.,MM mengatakan sepemikiran yang sama dengan Yusran, pengurus Yayasan. Menurutnya, Stimi Yapmi itu kecil tapi indah, memang tidak besar tapi membuat Stimi Yapmi menjadi indah, enak di pandang, menjadi sesuatu orang yang mau masuk di sini, karena indah.

” Seperti kupu- kupu itu indah, meskipun mau menangkapnya itu tidak sulit, harapan kami juga penyerahan SK dan Pengukuhan guru besar ini tidak berhenti hari ini, Insya Allah ada lagi, mungkin bulan depan, dua bulan kedepan, Insya Allah ada lagi satu calon guru besar kita,”tutup.(*)

↑
Exit mobile version