Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Tanjung Bira Makin Berbenah

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Menyambut pergantian tahun 2022-2023 Kawasan Tanjung Bira makin dibenahi oleh pihak terkait.

Upaya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan di lakukan dengan pembenahan beberapa fasilitas. Khususnya pemasangan lampu penerangan di sejumlah titik, seperti terminal I dan II serta jalur Titik Nol dan Teras Tanjung Bira.

Penerangan, khususnya pada malam hari tersebut, di persiapkan untuk melakukan even menyambut tahun baru 2023.

Baca Juga: Permainan Kelompok Istri Kades-Lurah di Bulukumba Seru

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba H. Daud Kahal menyampaikan jika kolaborasi dengan stakeholder telah berjalan dengan baik.

Dinas Perhubungan berperan pada kelancaran arus lalu lintas, parkir, dan penerangan jalan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang melakukan penanganan terkait kebersihan,

Demikian pula dukungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, maupun Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. Serta Assosiasi Pengusaha Cafe di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

“Kami telah membentuk tim untuk bersama-sama melakukan upaya agar Tanjung Bira dapat menjadi pilihan utama bagi para wisatawan,” beber Daud Kahal, Minggu 25 Desember 2022.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Gelar Zikir Akhir Tahun

Adapun mengenai adanya sampah kiriman dari laut yang merusak pemandangan pantai. Pihaknya kata Daud Kahal sementara melakukan pembersihan dengan melibatkan berbagai pihak termasuk pedagang kaki lima.

Menurutnya, dalam penanganan sampah di pantai ini, butuh kerjasama oleh karena sampah yang-dibawa arus laut sangat banyak. Sehingga butuh beberapa armada serta eskavator.

“Atas dukungan Bupati Bulukumba, peralatan dan armada dengan jumlah yang memadai sudah beroperasi hari ini. Kami juga berharap para wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Bira nantinya tidak terusik dengan dampak cuaca ekstrem pada saat momen pergantian tahun,” harap Daud Kahal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button