MetroNews

Damkar Makassar Sigap Selamatkan Ibu Terjebak Lift di Puskesmas Kassi Kassi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap selamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi Kassi.

Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 wita, Senin 4 Maret 2024. Setelah mendapatkan laporan, Damkar Kota Makassar segera menurunkan 7 orang personel untuk melakukan penyelamatan.

Sekitar 20 menit, petugas berhasil mengevakuasi ibu yang terjebak dalam lift. 15 menit setelah laporan diterima, petugas menuju ke titik lokasi dengan menggunakan mobil rescue, perjalanan sekitar 15 menit. Penanganan sekitar 20 menit.

Baca Juga: HUT Ke-105 Damkar Indonesia, Damkar Makassar Sabet Juara 1 Hose Laying

Proses keseluruhan dari saat penerimaan laporan hingga petugas menyelesaikan tugas, sekitar 1 jam. Demikian di laporkan petugas Damkar selepas melakukan aksi penyelamatan.

“Damkar Kota Makassar, terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, bukan hanya pada penanganan kebakaran,” ungkap Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, Selasa (5/03/2024). Baru saja petugas Damkar Makassar berhasil selamatkan seorang ibu yang terjebak dalam lift di Puskesmas Kassikassi.

Baca Juga: Dua Periode Jadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto Raih Lima Penghargaan Adipura

Beberapa hari yang lalu, Damkar Kota Makassar telah membuktikan keprofesionalan dalam bertugas, dengan menunjukkan kesigapan, ketangkasan, dan kedisiplinan, dengan mempersembahkan medali peringkat pertama Hose Laying dihari HUT Damkar Indonesia.

“Seluruh personel terus melakukan peningkatan skill, agar mampu memberikan yang terbaik bagi masyaramat Kota Makassar, dan semoga Kota Makassar selalu berada dalam kondisi aman,” lanjutnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button