Bencana AlamNewsSulsel

Pemprov Sulsel Bangun Rumah Baru untuk Korban Banjir Bandang Jeneponto

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan mulai melakukan MC-0 untuk kegiatan Pembangunan Rumah Baru untuk korban banjir bandang Jeneponto, Kabupaten Jeneponto.

Pembangunan rumah baru ini menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Tahun ini, Pemprov Sulsel akan melakukan pembangunan 6 unit rumah baru untuk korban banjir bandang Jeneponto. Tepatnya di Desa Tarowang dan Desa Allu Tarowang, Kec. Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Program Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Sulsel Rehab RTLH di Pulau Barrang Lompo

“Alhamdulillah melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) pada Dinas Perkimtan Sulsel telah melaksanakan MC-0. Pada kegiatan Pembangunan Rumah Baru untuk korban bencana di Kabupaten Jeneponto,” kata Gubernur Andi Sudirman, Sabtu (24/6/2023).

Pada Juli 2021 lalu, banjir bandang melanda Kabupaten Jeneponto yang mengakibatkan kerusakan berat pada beberapa rumah warga. Orang nomor satu di Sulsel itu pun bahkan pernah berkunjung ke lokasi terdampak bencana banjir dan menyalurkan bantuan.

“Jika masih ingat kami berkunjung ke lokasi terdampak musibah banjir sekita bulan Juli 2021 di Tarowang,” sebutnya.

Baca Juga: Alih Teknologi Arsinum, Kadis Perkimtan Sulsel Juga Laksanakan Uji Coba dan Penyerahan Arsinum di Bulukumba

Dia pun berharap, pembangunan rumah baru bagi korban terdampak bencana ini  dapat bermanfaat.

“Kita harap pembangunan rumah baru ini akan memberikan manfaat bagi korban terdampak yang rumahnya hanyut akibat banjir bandang lalu,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button