MetroNewsSulsel

Adnan Dorong Kolaborasi Pemerintah Daerah dan BPR Hasamitra Gowa 

Hadiri Peresmian Kantor BPR Hasamitra Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri sekaligus meresmikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra Cabang Gowa yang terletak di Jalan Usman Salengke Sungguminasa, Rabu (24/5).

Ia mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa sangat menyambut baik kehadiran BPR Hasamitra. Menurutnya kehadiran Hasamitra di Gowa sejak tahun 2009 cukup sukses karena mampu membuka kantor baru.

“Tentu kami ingin Hasamitra terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada, sehingga kita bisa bersama-sama memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Ikuti Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting, Siapkan Program Aksi Nyata

Adnan menyebut, dalam memajukan suatu daerah dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak yang ada termasuk dari perbankan, khususnya dalam hal memberikan permodalan usaha.

“Tidak ada lagi kesuksesan bisa diraih dengan cara-cara individualistik, tapi harus dengan cara kolaborasi. Oleh karena itu mudah-mudahan kolaborasi antara pemerintah dan Hasamitra bisa terus ditingkatkan agar semakin banyak masyarakat kita yang bisa mengakses kredit modal agar usahanya lebih sukses lagi di masa yang akan datang,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Untuk mensukseskan hal tersebut, pihaknya akan mendorong Hasamitra dan SKPD terkait melakukan kerjasama, agar anggaran yang disiapkan oleh Hasamitra untuk UMKM Gowa bisa terserap.

“Kita akan bahas bersama dengan SKPD terkait kendalanya berada di mana, karena Hasamitra sudah menyiapkan Rp 50 miliar, namun kita juga minta agar Hasamitra berfokus pada tiga sektor yang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi kita yaitu sektor pertanian, perdagangan, dan kontruksi agar mampu menjaga pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan PDRB kabupaten,” harapnya.

Sementara Direktur Utama BPR Hasamitra Cabang Gowa, I Nyoman Supartha mengatakan sinergitas perbankan dengah pemerintah sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini bentuk sinergi antara perbankan dengan pemerintah daerah, semoga dengan tempat baru ini lebih gampang diakses masyarakat dan mampu meningkatkan UMKM dalam memberikan kredit usaha rakyat,” katanya.

Baca Juga : Revitalisasi Pasar Sawah Masuk Tahap Kedua, Ditargetkan Rampung di Bulan Desember Mendatang

Hal yang sama diungkapkan Komisaris Utama BPR Hasamitra, Yonggris mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran Rp 50 miliar untuk UMKM yang ada di Kabupaten Gowa, sehingga dirinya meminta kerjasama ini bisa segera dilaksanakan.

“Penyaluran untuk UMKM di Gowa memang masih kurang sehingga kami menyediakan anggaran Rp 50 miliar karena motto Hasamitra adalah kami ingin mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Peresmian ini turut dihadiri perwakilan OJK Wilayah VI Sulampua, pimpinan beberapa perbankan, Forkopimda Gowa, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button