NewsSulteng

Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulteng Buka Presentasi Film Perjuangan Tombolotutu di Jakarta

PALU, NEWSURBAN.ID — Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah M. Sadly Lesnusa mewakili Gubernur secara resmi membuka presentasi Pembuatan Film Perjuangan Tombolotutu, Pahlawan Nasional Tombolotutu asal Sulawesi Tengah, di Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat malam, 10 Maret 2023 lalu.

Ia mengatakan, dalam film itu, nantinya akan menampilkan kegigihan Perjuangan Tombolotutu Mengusir Penjajah di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Saksikan Serah Terima JPT Pratama Lingkup Pemprov Sulteng, Wagub Sampaikan Harapan Gubernur

Atas pembuatan film itu, Sadly Lesnusa mengucapkan terima kasih dan apresiasi mewakili Gubernur. Ia mengatakan, gagasan ini merupakan upaya mengenalkan sosok pahlawan nasional asal Sulawesi Tengah, yakni Tombolotutu.

Menurutnya, mempelajari sejarah lewat film jauh lebih menarik. Dan Tombolotutu merupakan pahlawan nasional yang sangat layak untuk difilmkan.

Baca Juga: Dorong Kerjasama Atasi Sampah, HPSN Sulteng Ambil Lokasi Perbatasan Palu-Sigi

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi gerbang awal untuk mendorong komitmen. Dan kolaborasi semua pihak untuk mendukung pembuatan film sejarah perjuangan Tombolotutu.

Sementara, Produser Film Setiabudi A. C Nurdin menyampaikan bahwa film ini akan memperkenalkan Tombolotutu dan seni budaya di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Rusdy Mastura Beberkan Potensi Wisata Sulteng di Forum Wisata Tempo-Kemenparekraf

Ia juga berharap sumbang saran dan ide untuk menguatkan pembuatan film.

Turut hadir Para Bupati/Walikota se Sulteng, Pimpinan PT. Bank Sulteng, Keluarga Tombolotutu dan Para Pelaku Usaha. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button