MetroNewsNusantaraPendidikanSulawesi
Trending

Didukung Bunda Baca Makassar, Dispustaka Janji Kerja Cepat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bunda Baca Makassar Indira Jusuf Ismail memotivasi  Dinas Perpustakaan Kota Makassar agar begerak cepat. Agar menyesuaikan dengan program Adama  yang  tertuang dalam RPJMD Kota Makassar 2021-2026.

“Kerja cepat, semangat untuk mendorong tumbuhnya budaya gemar membaca  dan pemenuhan indeks literasi masyarakat di Makassar,” kata Indira Jusuf Ismail saat menerima Kadis Perpustakaan Tenri A. Palallo bersama pejabat struktural dan pustakawan di kediamannya,  Senin  (7/3).

Dalam pertemuan ini, Indira menyampaikan harapannya agar tim Perpustakaan bekerja terukur. Sehingga, mengubah kesan masyarakat akan pentingnya keberadaan Perpustakaan ini.

“Saya menangkap kesan, kalau cerita perpustakaan hanya gudang buku semata. Kesan ini harus kita ubah dengan inovasi,” katanya.

Menurut Indira, gudang buku ini, sangat penting dan dapat menentukan masa depan seseorang. Membaca  buku lanjut dia, akan membuka cakrawala berpikir, menginspirasi dan mempengaruhi  kehidupan seseorang.

Merespons dukungan Bunda Baca Makassar, Kepala Dispustaka Tenri A Palallo menyatakan, itu adalah motivasi sekaligus tantangan bagi Dispustaka. Untuk lebih memajukan budaya gemar membaca di Makassar.

“Kami berterima kasih atas motivasi dan dukungan Bunda Baca Makassar. Dan, kami akan bekerja cepat untuk melaksanakan program, menghidupkan kembali perpustakaan baik di sekolah, kecamatan, maupun kelurahan,” ujar Tenri.

“Dispustaka sudah melakukan banyak inovasi. Jadi, saya tinggal melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah ada,” sambungnya. (hm/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button