NewsSulsel

Kesal Berapa Kali Dijanji Pengaspalan Jalan, Kades Binuang Patahkan Kursi di Acara Musrembang

BONE, NEWSURBAN.ID — Kesal, Andi Nur Alim, Kepala Desa (Kades) Binuang, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menumpahkan kekecewaannya dengan cara patahkan kursi di hadapan para pejabat Pemerintah Kabupaten Bone dan para Anggota Dewan DPRD Bone.

Andi Nur Alim kesal selaku Kades Binuang sangat menyayangkan pihak Pemkab Bone bersama DPRD Bone. Kekesalan itu, lantaran tidak adanya perhatian di desa tersebut mengenai pembangunan salah satunya infrastruktur jalan. Dengan kekecewaan ini Andi Nur Alim pun sampai melemparkan kursi hingga patah.

Baca Juga: Putri Pj Bupati Bone, Tenri Abeng Klaim Raih Suara Terbanyak di Dapil 7

Kades Binuang ini di dampingi beberapa warga Binuang hadir pada acara Musrembang tahun 2025. Bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Libureng yang dihadiri seluruh Kepala Desa se Kecamatan Libureng Rabu (21/2/2024).

“Saya katakan hari ini kalau Pemerintah tidak becus. Untuk apa musrembang ini kalau usulan kami tidak pernah perhatikan untuk apa bubarkan saja ini musrembang tidak ada gunanya,” ucapnya.

Baca Juga: Edarkan Narkoba Jenis Sabu Remaja BTN Griya Bajoe Ini Di amankan Satresnarkoba Polres Bone

Lanjut Andi Nur Alim, bahwa usulan kami itu sudah berlangsung lama dari tahun ketahun dan sampai hari ini belum juga terealisasi.

“Apa artinya di jadikan skala prioritas utama kalau tidak mendapat perhatian. Itu jalan di desa kami sudah puluhan tahun belum pernah tersentuh pengaspalan. Jangan kan di aspal di ukur pun belum pernah padahal setiap musrembang jalan itu yang menjadi prioritas utama,” kesal Nur Alim.

Baca Juga: Puluhan Warga Bone Terima Bantuan Beras dari Pemprov Sulsel

Masyarakat Binuang juga butuh pembangunan jalan sama seperti desa lainnya. Lebih parahnya ada satu desa jalannya sudah beberapa kali diaspal disisi lain Desa Binuang sudah beberapa kali berganti kepala desa tidak pernah sama sekali tersentuh yang namanya pengaspalan.

“Pokoknya saya bersama masyarakat Binuang akan menuntut Pemerintah terkait hal ini. Dan saya tidak mau ada pengaspalan di Kecamatan Libureng kalau bukan desa kami,” tegasnya.

Baca Juga: Nelayan Bone Konvoi Serukan Pemilu Damai

Bagaimana kita bisa membantu Pemerintah kalau Pemerintah sendiri bersama DPRD Bone tidak memperhatikan masyarakat khususnya desa Binuang.

“Saya dan masyarakat sudah bosan di janji intinya kami butuh pengaspalan tahun ini tidak mau lagi janji,” tambahnya. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button