NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Resmikan Dua Proyek Pembangunan Melalui Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel 2021 di Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan ruas jalan dan irigasi yang telah dibangun melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel tahun 2021.

Hal itu,ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Andi Sudirman pada acara 63 Tahun Kabupaten Maros, Rabu 27 Juli 2022.

Ialah peningkatan jalan Cenrana – Sempatu di Kecamatan Camba dan peningkatan irigasi DI Kalengkere Kecamatan Cenrana.

Baca Juga: Dorong Kedaulatan Ekonomi dari Desa, Gubernur Andi Sudirman Revitalisasi Kawasan Rammang-Rammang Maros

Di mana tahun 2021 lalu, Gubernur Andi Sudirman telah mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 10 Miliar untuk Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, bisa meresmikan jalan dan irigasi yang-dibangun melalui bantuan keuangan Provinsi tahun 2021 lalu,” katanya.

Baca Juga: Respons Bencana Angin Puting Beliung Maros, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Keuangan Tanggap Darurat Senilai Rp800 Juta

“Kita harap peningkatan jalan Cenrana – Sempatu di Kecamatan Camba dan peningkatan irigasi DI Kalengkere Kecamatan Cenrana telah-dinikmati oleh masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ia pun berharap pemkab Maros segera merealisasikan bantuan keuangan yang-diserahkan tahun 2022 ini. Yakni Rp 8 Miliar untuk revitalisasi kawasan wisata Rammang-Rammang. Dan Rp 800 juta untuk bantuan tanggap darurat bagi korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Panggung Milik Pasutri Lansia di Barru, Gubernur Andi Sudirman Kirimkan Bantuan

Selain meresmikan proyek yang pendanaannya dari bantuan keuangan Provinsi Sulsel, dia juga menyerahkan bantuan CSR. CSR itu, untuk pembangunan tempat jualan bagi pelaku UMKM di area alun-alun Kabupaten Maros senilai Rp 500 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button