MetroNews

Busana Unik, Fadliah Firman Tampil Memukau di Fashion Show 'Preloved For Charity'

Dilelang Rp10 Juta, Penyumbang Tertinggi Fashion Show Preloved For Charity

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mewakili Kota Makassar, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman tampil memukau di fashion show yang bertajuk ‘Preloved For Charity’ berlangsung di Hotel Claro pada (29/03/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan menjadi lelang amal di bulan penuh berkah. Pasalnya hasil lelang baju-baju yang dipamerkan akan disumbangkan ke UMKM pengrajin binaan Dekranasda Sulsel.

Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman menyatakan kehadirannya dalam fashion show ini sebagai representasi dari organisasi perempuan di Kota Makassar yang mendukung penuh UMKM pengrajin di Sulsel yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: CLC Singapore Sanjung Visi Danny Pomanto ‘Makassar Masa Depan’

“Dengan turut serta dalam acara yang mulia ini, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada UMKM lokal dan menginspirasi perempuan lain untuk berperan aktif dalam kegiatan amal,” ucapnya.

Langkah yang percaya diri dan gerakan tubuhnya seperti model,ditambah senyuman anggun yang menghiasi wajahnya, menjadikan penonton terpesona oleh kehadirannya di atas panggung fashion show tersebut.

Hal yang utama menjadi sorotan penonton adalah pesona baju yang-dikenakan Fadliah, baju berdesain modern tersebut-dirancang oleh desainer ternama Adhy Alie.

Baca Juga: Danny Pomanto Akan Gelar Itikaf Ramadan RT/RW se-Makassar di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

“Baju ini-dirancang menggunakan teknik manipulasi fabric slicing. Yakni teknik di mana kain-dipotong sedemikian rupa untuk menciptakan efek desain yang unik dan menarik. Jadi pemenang lelang ini selain mendapatkan amal jariyah, bonusnya adalah baju yang sangat modern ini,” jelasnya.

Atas keistimewaan penampilan dan baju Fadliah, Ia berhasil mendapatkan harga lelang tertinggi sebesar 10 Juta Rupiah. Hal itu menghantarkannya mendapat penghargaan dengan kategori ‘Penyumbang Lelang Tertinggi’.

Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar memberikan langsung penghargaan tersebut.

Baca Juga: Makin Mantap, Danny Pomanto Siap Terapkan Ducting Sharing Versi Singapura di Makassar

Fashion show ini-dipimpin oleh Pj. Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di ikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Bayangkari. Kemudian di ikuti perwakilan setiap kabupaten/kota se-Sulsel yang merupakan Ketua Dekranasda dan Ketua DWP se-provinsi Sulsel.

Acara ini turut-dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kepala daerah se-Sulsel, Pj. Sekretaris Daerah Kota Makassar serta organisasi wanita dari Forkopimda Sulsel.

Acara fashion show ini tidak hanya menjadi ajang membuka peluang beramal untuk pelaku pengrajin UMKM di Sulsel. Namun juga menjadi ajang silahturahmi antar organisasi perempuan di Sulawesi Selatan. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button