NewsNusantara
Trending

Bersama Laznas BSMU Uro 8, BSI Region X Makassar Salurkan 59 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia Timur

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — PT Bank Syariah Indonesia Tbk/ BSI Region X Makassar bersama Laznas BSMU URO 8, menyalurkan 59 hewan kurban bagi masyarakat duafa ke berbagai wilayah Indonesia melalui Program Inspirasi Kebaikan Idul Adha 1443 H.

Ficko Hardowiseto, Regional CEO BSI Region X Makassar mengatakan, berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan kita untuk peduli terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan semangat Bank Syariah Indonesia untuk terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jiwa iklas berkorban dan peduli terhadap sesama ini penting sekali-ditumbuhkan dalam setiap pribadi, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban. Insya Allah ini menjadi berkah untuk kita semua,” Ficko Hardowiseto, Regional CEO BSI Region X Makassar.

Baca Juga: BSI Dorong Investasi Timur Tengah Menuju Top 10 Global Islamic Bank

Idul Adha ini juga menjadi semangat BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik. Di mana saat ini BSI telah memberikan banyak kemudahan akses pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile; dan channel-channel lainnya yang bekerjasama dengan lembaga LAZNAS terpercaya.

Tercatat jumlah penyaluran hewan kurban yang-dilakukan BSI Region X Makassar tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Yaitu dari 35 ekor menjadi 59 ekor, yang terdiri dari 55 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Manajemen BSI yang-disalurkan melalui Jaringan Kantor BSI di seluruh Indonesia. Selain program tersebut BSI dan LAZNAS BSMU bersama dengan 23 mitra lainnya memfasilitasi pembelian hewan kurban. Melalui e-channel BSI Mobile. Melalui e-channel tersebut, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban.

Baca Juga: Program BWM, YBSMU Bersama BSI Latih UMKM Untuk Keluarga

Adapun proses kurban yang dilakukan BSI RO X Makassar bersama LAZNAS BSMU URO 8 Makassar ini mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Terkait penyembelihan hewan kurban di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK). Salah satunya dengan mengikuti apa yang-disarankan MUI untuk menyembelih hewan ternak yang sehat. Setelah sebelumnya melakukan proses jual beli hewan kurban sesuai yang-diizinkan pemerintah daerah setempat.

Ficko Hardowiseto, Regional CEO, pun menegaskan bahwa pihaknya menerapkan green activity pada saat pemotongan hewan kurban. Green activity yang-dilakukan oleh perseroan mencakup penggunaan kantong besek bambu yang mudah terurai; penampungan limbah kotoran sapi dan kambing ramah lingkungan demi menjaga kualitas udara agar tidak tercemar polusi; serta peningkatan kualitas kemasan untuk daging siap olah.

Baca Juga: YBSMU-BSI Selenggarakan Pelatihan dan Penguatan Ekonomi, Keluarga Terdampak Covid-19

“Hal ini merupakan ikhtiar kegiatan yang mengedepankan prinsip ramah lingkungan, sebagai komitmen BSI. Dalam menerapkan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) di berbagai sektor,” tambahnya.

Selain penyaluran daging hewan kurban, Program Inspirasi Kebaikan Idul Adha 1443 H. Juga mencakup literasi pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini. BSI terus mendorong pemahaman masyarakat melalui serangkaian program kurban bersama; pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile; BSI Hasanah Card dan programv berhaji melalui BSI Tabungan Haji Indonesia. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button