NewsSulsel

Momentum Hari Pahlawan, Wabup Gowa Ingatkan Masyarakat Maknai Kemerdekaan Dengan Baik

#Ajak Sukseskan Pemilu yang Aman dan Damai

GOWA, NEWSURBAN.ID – Momentum Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gowa dilaksanakan dengan lancar dan khidmat melalui upacara penaikan bendera yang diikuti seluruh jajaran Forkopimda, ASN, TNI, Polri, Lingkup Pemkab Gowa, organisasi kemasyarakatan dan beberapa siswa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jum’at (10/11).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk memaknai peringatan tersebut dengan baik.

Menurutnya para pahlawan terdahulu mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia yang kini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Pj Sekda Gowa Harap Pemkab-DPRD Terus Bersinergi dengan Baik

“Tentu Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-78 ini kita semua bisa mengenang betapa sulitnya para pahlawan kita berjuang menggunakan bambu runcing untuk kemerdekaan Republik Indonesia sehingga kita tinggal mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Olehnya ia berpesan agar masyarakat Gowa mampu mengisi kemerdekaan ini dengan semangat, terlebih merupakan tahun politik agar Gowa terus aman dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan baik, apalagi ini tahun poltik kita berharap pemilihan presiden, legislatif, maupun nanti Pilkada berjalan aman sukses dan damai,” pesannya.

Baca Juga: Upaya Tingkatkan PAD Gowa, DPRD Setujui Perda Pajak dan Retribusi Daerah

Pada upacara peringatan ini, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd. Karim Dania yang bertindak sebagai inspektur upacara turut membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI.

Ia mengatakan Hari Pahlawan ke-78 ini, di peringati dengan mengusung tema: “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Di mana tema ini di angkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Kita merupakan pasar yang besar dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur. Hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Sehingga Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus. Untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” katanya.

Baca Juga: Wabup Gowa Harap Pelayanan Kepolisian Semakin Dekat dengan Masyarakat

Lebih lanjut, ia menyampaikan, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat di lihat dan di rasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan bangsa di tahun 1945.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Mari kita mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” harapnya. (NH/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button