EkonomiNewsSulteng

Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Ketua TP PKK Palu Resmikan Kegiatan Praktek Keterampilan Perempuan

PALU, NEWSURBAN.ID — Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP secara resmi membuka kegiatan Praktek Keterampilan Perempuan di Kecamatan Palu Timur pada Selasa, 28 Juni 2022.

Ketua Diah Puspita mengatakan kehadiran para perempuan dalam praktek keterampilan ini memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang keterampilan yang di miliki oleh kaum perempuan.

Menurutnya, perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat melibatkan dalam pembangunan potensi kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat masih belum mendapat porsi yang wajar.

Baca juga: Ketua Diah Beberkan Konsep Hexa Helix Program TP-PKK Kota Palu pada Talk Show Apeksi

“Hal ini perlu untuk sikapi secara arif dan bijaksana oleh Pemerintah mengingat kaum perempuan dari sisi kuantitas menempati urutan pertama dari komposisi masyarakat,” katanya.

Ia menyatakan pemberdayaan perempuan melalui kegiatan praktek keterampilan perempuan diharapkan berdampak pada kemampuan atau keberdayaan perempuan dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca juga: Kota Palu Banjir, Wali Kota Hadi dan Ketua TP-PKK Turun Tinjau Sejumlah Lokasi

Sehingga melalui kegiatan ini, perempuan mengharapkan dapat mampu meningkatkan pengetahuan, potensi, bakat. Serta kesejahteraan hidupnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini juga dapat mewujudkan implementasi dari 10 program PKK. Sehingga dapat terlaksana dengan baik. Khususnya pada tingkat masyarakat bawah,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah yang kuat pasti mendorong oleh masyarakat yang sejahtera dan mandiri. Tentunya juga berawal dari lingkungan keluarga yang sehat dan harmonis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button