Bencana AlamNewsSulsel
Trending

TNI AL KAL Mamuju II-6-64 Angkut 1000 Paket Bantuan Presiden Untuk Korban Gempa NTT ke Pulau Bonerate dan Kalaotoa

SELAYAR, NEWSRBAN.ID — TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar ) kembali mengerahkan kapal perang Kapal Angkatan Laut (KAL).

Mamuju II-6-64   untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Presiden RI Joko Widodo dan BNPB Pusat bagi warga  korban bencana gempa. Barang bantuan telah sampai dan didistribusikandi Pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate Kab. Selayar, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Pimpin Sertijab Kafasharkan Makassar, Ini Harapan Danlantamal VI

Tidak mudah untuk melakukan pengangkutan ini karena cuaca yang kurang baik dan Kabupaten Selayar terdiri dari banyak pulau-pulau kecil dengan varian kedalaman-kedangkalan. Sehingga butuh kehahati-hatian untuk menjangkau pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate yang merupakan pulau terluar Selayar.

Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi mengatakan, paket bantuan diangkut dan didistribusikan mengunakan KAL Mamuju. Yang berdasarkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danlantamal VI Laksamana Pertama Benny Sukandari.

Serta hasil rapat kordinasi Bupati Selayar dan forkopimda tentang pendistribusian bantuan presiden RI kepada warga korban terdampak bencana diwilayah Kec.Pasilambena (Pulau Kalaotoa) dan Kec. Pasimarannu (Pulau Bonerate).

Baca Juga: Peringati Hari Armada RI, Lantamal VI Baksos dan Vaksinasi Maritim di Anjungan Pantai Losari

“1000 paket sembako dari presiden RI seberat 7,5 ton dan 2 ton bahan bakar jenis pertalite dari BNPB Pusat untuk warga pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate Kab. Selayar telah diangkut dan didistribusikan oleh KAL Mamuju,” ujar Mayor Supriadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH mengatakan pada hari ini atas nama Bupati Selayar kami telah menyalurkan bahan bantuan dari Presiden RI sebanyak 1000 paket sembako dan 2 ton BBM.

Baca Juga: KRI Teluk Ende-517 Tiba, Danlantamal VI Pimpin Langsung Merplug Penyambutan

“Bantuan presiden RI untuk Kecamatan Pasilambena sebanyak 500 paket sembako dan 1 ton dan 500 paket sembako dan 1 ton lagi untuk Kecamatan Pasimarannu,” ujar Wakil Bupati Selayar. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button