EkonomiMetroNews

Danny Sebut Makassar Kota Strategis Penunjang IKN Nusantara

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri Celebes strategic Forum dan Rapimnas (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/pelajar Indonesia) IKAMI Sulsel. Dengan tema “Sulawesi sebagai penunjang strategis IKN Nusantara”, di Kampus 1 BPSDM Sulsel, Kamis (12/5/22).

Kegiatan tersebut di hadiri banyak tokoh penting seperti Mantan menteri pertanian, Amran Sulaeman, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Gubernur Sulsel di wakili Asisten 1 dan Andi Aslam.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan jika posisi Kota Makassar dalam IKN Nusantara sangat strategis. Berbeda dengan Jakarta posisi kota Makassar sangat dekat, secara kultural.

Baca juga: Pengadaan Barang/Jasa di IKN, Ada Item Tertentu Bisa Tanpa Mengikuti Aturan Perundang-undangan

“IKN Nusantara memiliki kultural lebih banyak bugis Makassar-nya. Posisi ekonomi pun kita lebih condong, karena kita lebih dekat dari lokasi IKN jadinya orang-orang akan lebih hobby ke Makassar nantinya,” ucapnya.

Melihat peluang tersebut, Danny akan membuat tata ruang baru untu memback-up kebutuhan-kebutuhan IKN Nusantara kedepannya.

“Posis matra dapat menguntungkan, karena kita laut di sana itu sungai. SDM kita banyak. Peluang -peluang semua bidang kita juga siap,” sebutnya.

Baca juga: Diatur Perpres, Jokowi Bakal Bentuk Dewan Penasihat Otorita IKN

Dari penjelasannya tersebut Ketua IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi menyebut Danny sebagai Walikota inovatif dan Walikota International dihadapan para narasumber dan peserta Rapimnas.

“Wali kota kita ini sangat bersahaja. Walikota inovatif walikota international pemikirannya. Walikota kesayangan anak muda,” ungkapnya.

Sementara, Ketua IKA UNHAS, Amran Sulaeman mengatakan potensi di Makassar sangatlah besar. Sayang jika tidak di manfaatkan oleh pribumi.

“Nikel kita di sini itu luar biasa. Sayang sekali kalau adek-adek di IKAMI itu tidak bisa mengambil peluang di sana. Belajar yang giat. Teknologi kedepan semakin bagus jangan sia-siakan,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button