MetroNewsNusantara

Refleksi Akhir Tahun 2022, Hasil Survei CRC: Masyarakat Puas Kinerja Danny Pomanto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Celebes Research Center (CRC) merilis survei persepsi masyarakat terhadap Layanan Publik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (28/12/2022) malam.

Berdasarkan hasil survei yang-dirilis CRC, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mencapai 79,5%.

Hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang di rilis CRC, kata Danny Pomanto sebagai bentuk transparansi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga: Bapenda Makassar Raih Peringkat Pertama SKPD Terbaik

Bentuk transparansi itu di buktikan dengan-diumumkannya lima OPD dengan capaian kinerja terendah. Salah satunya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ).

“Inilah bentuk transparansi kita dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu, apa yang di lakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita,” ujarnya.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer menyampaikan hasil survei kinerja Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar 79,5%. Rinciannya, 69,5% puas dan 10% sangat puas.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun, Danny Pomanto Umumkan 5 SKPD Terbaik Pemkot Makassar

Survei itu di atas indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang hanya 66%, dengan rincian 60,7% puas dan 5,3% sangat puas.

“Ini mirip-mirip dengan trend dukungan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo, dengan begitu pak wali sangat layak untuk naik kelas,” ungkap Herman Heizer.

Di ketahui survei di lakukan secara serentak pada Desember 2022 dengan menyurvei seluruh warga Kota Makassar. Yang sudah memiliki KTP secara acak dengan cara multistage random sampling. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button