NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Pedulikan Pemilih Disabilitas, Pastikan Terlayani dengan Baik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemilihan umum adalah momen penting dalam demokrasi, di mana warga negara dapat menggunakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin yang akan mewakili mereka. Tak terkecuali pemilih penyandang disabilitas di TPS 05, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar di mana terdapat 16 penyandang disabilitas yang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ini.

Untuk memastikan pelayanan terbaik di berikan kepada penyandang disabilitas, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, hadir langsung. Untuk melakukan tinjauan terhadap proses pemilihan di TPS yang terletak di Sentra Wirajaya, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos RI di Jalan AP Pettarani. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan lancar. Terdapat 261 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sini. Selain di Makassar, Pj Bahtiar juga melakukan pemantauan TPS yang terdapat penyandang disabilitas di Kabupaten Maros.

Baca Juga: Fahm Ara Bilqis, Putri Pj Gubernur Sulsel Bagikan Pengalaman Pertama Kali Mencoblos di Pemilu

“Saya bersama Pangdam dengan Kapolda dan Ketua KPU dengan Kejaksaan dan Pak Walikota Makassar dan jajaran lainnya. Melakukan pemantau di TPS ini hasilnya TPS ini hasilnya ada 261 pemilih dan 16 orang di antaranya disabilitas,” kata Bahtiar Baharuddin.

Ia memastikan warga termasuk penyandang disabilitas dapat menggunakan suaranya dengan baik.

“Kami sudah lihat prosesnya, kami memastikan saudara kita yang disabilitas di pastikan terlayani. Kita lihat seluruh proses dan persiapan dari kawan-kawan KPPS sangat baik,” sebutnya.

Baca Juga: Selesai Mencoblos, Pj Gubernur Sulsel Imbau Warga Segera ke TPS Salurkan Hak Pilih

Ia yakin tingkat pertisipasi masyarakat akan tinggi.

“Mudah-mudahan cuacanya cerah. Pantauan lancar, aman Alhamdulillah dengan itu juga senang kita lihat TPSnya pakai baju adat dengan senyum penuh riang gembira,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button