UIT Adakan Pendampingan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal ole LLDIKTI Wilayah IX

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€“ Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Adakan Pendampingan Pengembangan Sistem Pemjaminan Mutu Internal dari LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, di ruangan rapat Rektor UIT, selama dua hari, Rabu-Kamis, 10-11 Mei 2023.

Kegiatan ini dengan menghadirkan nara sumber Tim LLDIKTI Wilayah IX masing-masing Prof. Dr. Darwis, S.Pd, M.Kes, (Tim Penjaminan Mutu), Ramli, S.Sos, M.Si ( Analisis Kepegawaian Ahli Mutu ), Aryeasmita (Analis Organisasi Perguruan Tinggi).

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sebagai Tim Pendamping Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal terhadap Universitas Indonesia Timur, mudah-mudahan atas bimbingan dan arahan dari Tim, kita bisa melakukan sebuah kegiatan Akademik yang sesuai dengan SPMI standar dari LLDIKTI sehingga proses kegiatan Akademik Universitas Indonesia Timur bisa berjalan sesuai dengan dari Kementerian, โ€ ungkap Rektor.

Baca Juga : Siswa SDN 668 Pompengan Ujian Ditengah Genangan Banjir, Dinas Pendidikan Luwu Minta Dipindahkan

Saya atas nama Rektor dan Civitas Universitas Indonesia Timur mengucapkan banyak terima kasih, mudah-nudahan atas arahan dan bimbingan dalam pendampingan ini, betul-betul kita mendapatkan sebuah ilmu yang nantinya bisa mengarahkan kita, bagaimana proses dalam jaminan mutu dari Universitas Indonesia Timur, kita mengharapkan apa yang menjadi tolak ukur dalam kegiatan ini menjadi sebuah sumber terhadap kegiatan baik untuk Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Indonesia Timur sehingga bisa diterapkan kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur, โ€ kata Abdul Rahman.

LLDIKTI Wil.IX, Ramli, S.Sos, M.Si mengatakan ada beberapa hal yang kami sampaikan bahwa dalam rangka Verifikasi SPMI di Universitas Indonesia Timur ini, di mana didalamnya sudah harus ada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dalam hal ini, Standar Pendidikan ada 8 standar, Penelitian ada 8 standar, dan begitupun juga Pengabdian 8 standar.
Jadi Insya Allah sebentar ini, kita tampilkan kosiuner untuk rencana Pembelajaran Lampau, dan Insya Allah akan dinilai langsung oleh bapak Prof. Dr.Darwis, S.Pd, M.Kes adalah satu Tim SPMI LLDIKTI Wil.IX .

Tim Penjaminan Mutu LLDIKT Wil.IX, Prof. Dr. Darwis, S.Pd, M.Kes,
mengatakan mau tidak mau, suka tidak suka kalau mau pendidikan berkualitas harus konsisten menerapkan SPMI, dan SPMI tidak berhenti setelah ada dokumen tapi berkelanjutan.

Baca Juga : Dokumen Pendaftaran Bacaleg Nasdem Dan PDIP Dikembalikan KPU Bone

Kalau saya melihat UIT ini diluar sudah Akreditasi Baik Sekali, tinggal membuktikan itu toh, jadi membuktikannya dokumen, karena biar kita bilang bagus kalau tidak bisa dibuktikan dokumen Asesor kan begitu, dokumen yang dicari, bukan katanya.

Kalau UIT ke depannya, masih perlu diperhalus dokumen yang ada, caranya itu, ikuti pedoman-pedoman penyusunan dokumen baik itu kebijakan, manual standar maupun menyusun formulir SPMI, kata Prof.Darwis.

Pendampingan ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr. Arjang, ST, MT, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.Abd Wahid Wahab, M.Sc, Ketua LPM, Dr.Syahrul Syawal, S.Pd, M.Pd, Sekretaris LPM, Yurniati, SKM, SST, M.Kes, M.Keb, Ketua LPPM, Nismawati, S, Si, M.Kes, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf.(*)

โ†‘
Exit mobile version