HiburanMetroNews

Dari Keresahan Pribadi, Film Dua Arah Masuk Semua Nominasi di Festival Film Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Film pendek Dua Arah berhasil membuat ratusan penonton F8 Makassar di Zona 1 terkesima dengan kisah yang di sajikan.

Film yang diproduksi oleh Kareem Production ini bertema “Mimpi tidak sama dengan kenyataan” diangkat dari keresahan pribadi kepala produser Kareem.

Asisten Sutrada Film pendek Dua Arah, Nurul menceritakan bagaimana alur cerita dua arah ini tercipta.

Baca Juga: Live Painting F8 Makassar, Tumbuhkan Kecintaan Masyarakat Akan Seni

“Jadi ini produsernya mau resign dia galau, jadi kita bersama-sama berkelahi dengan pikirannya. Akhirnya tercetus ide untuk buat film pendek,” ucapnya.

Dia mengatakan alur cerita ini sangat realistis dengan kehidupan hampir semua orang pekerja yang sudah jenuh dengan pekerjaannya yang monoton tiap hari.

Tanpa berfikir panjang ia pun langsung menulis script dan mewujudkan film pendek tersebut.

Baca Juga: Vokal Grup Amboina dan Tari Poco-Poco FOKBI Bikin Pengunjung F8 Bergoyang

“Kita syuting pukul 11 malam hingga 4 subuh. Karena di situ jam kosongnya kendaraan. Kita kan syuting talentnya yang lagi berdebat di dalam mobil sambil mengelilingi jalan,” paparnya.

Dari keresahan pribadi itu, Film pendek Dua Arah berhasil masuk dalam Nominasi Festival Film Makassar (FFM) 2023. Dan berhasil mengisi semua nominasi yang ada. Termasuk nominasi ide cerita terbaik.

Ngobrol film seru ini dipandu langsung oleh dua MC kondang. Dan di lanjutkan dengan penampilan band lokal Makassar yakni Regalia Band yang baru terbentuk dua bulan belakangan ini. Ia membawakan lagu yang berjudul pemuda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button