MetroNewsParlemenPemilu 2024Politik

Reses di Tamalanrea, Galmerrya Kondorura Serap Sejumlah Keluhan Warga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerrya Kondorura kembali menyapa warga saat reses di Tamalanrea. Reses di Tamalanrea ini, merupakan reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Reses yang sudah pada titik kelima ini berlangsung di Jalan Bangkala Raya Lorong 11 Nomor 133 RT 002 RW 003, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (2/11/2023).

Kepada Galmerrya, warga mengeluhkan beberapa masalah. Beberapa di antaranya, drainase, jalanan, bantuan sosial (bansos), dan pengadaan tiang listrik.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Terima Keluhan Warga Tiga Kecamatan Soal Krisis Air Bersih dan Lampu Jalan

“Ada beberapa lorong di sana mau di benahi jalannya. Masalah banjir juga, Alhamdulillah ada pekerjaan di kanal dan semoga ada pengerjaan drainase juga,” ucap Ketua RT 002, Syarifuddin Wira.

Menjawab keluhan warga, Galmerrya mengatakan semua masalah bakal akan di laporkan ke pemerintah kota. Pengawalan bakal di lakukan hingga terealisasi.

“Tentu nanti kita akan akomodir laporan ini semua, aspirasi ini yang harus laporkan dan harus di perjuangkan,” kata Galmerrya.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Kemarau, Anggota DPRD Makassar Supratman Rutin Salurkan Air Bersih

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyadari masalah di Kelurahan Buntusu masih banyak. Seperti pembenahan jalan dan drainase.

“Di sini itu jalan dengan drainse karena di sini itu Kelurahan Buntusu juga rawan banjir,” tambah Galmerrya.

Sedangkan untuk bantuan sosial, Galmerrya mengaku bakal lebih dulu melakukan cross check ke Dinas Sosial. Sebab, ada beberapa masyarakat yang tidak lagi terdaftar sebagai penerima keluarga harapan (PKH).

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Hasanuddin Leo Dorong Ibu Beri ASI Aksklusif Untuk Bayi

“Tapi di rumahnya masih ada sticker. Nah itu yang akan kami cross check ke Dinas Sosial,” ujarnya.

Lurah Buntusu, Akmal juga memastikan seluruh aspirasi akan di kawal dengan baik. Untuk itu, ia meminta reses ini menjadi wadah penyampaian aspirasi ke Anggota DPRD.

“Kami dan ibu dewan insya Allah akan sampaikan aspirasi ta. Apa yang prioritas untuk di benahi itu yang akan di kawal,” tukasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button