Polemik Pembayaran Iuran Perpisahan Siswa, Kepsek SD Inpres 6/75 Buareng: Itu Sudah Kesepakatan Awal

BONE, NEWSURBAN.ID — Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Buareng, Desa Buareng, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendapat sorotan dari beberapa orang tua siswa.

Di mana seorang Kepala Sekolah tersebut meminta iuran pembayaran kepada siswa. Untuk pada acara penamatan dan perpisahan siswa kelas 6 yang akan di gelar tempat wisata Pallette di wajibkan membayar Rp430 ribu per siswa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah (kepsek) SD Inpres 6/75 Buareng, Hj. Juli membantah bahwa pembayaran tersebut di paksakan.

Baca Juga: Kejari Bone Musnahkan Sabu 128,5 Ribu Gram dan Ratusan BB Kejahatan

“Kami sudah gelar rapat dan orang tua siswa menyepakati hal tersebut (pembayaran, red). Bahkan kami rincikan di papan tulis apa-apa yang mesti di bayar,” ujarnya Rabu (24/5/2023).

Lanjut Kepsek tersebut pada rincian tertulis semua biaya. Termasuk 8 mobil yang akan digunakan, biaya konsumsi, biaya masuk ke Tanjung Pallette Rp30 ribu persiswa. “Di tambah nanti orang tua siswa yang ingin ikut. Intinya sudah kami rincikan semua,” ujarnya.

Juli menyampaikan, terkait orang tua siswa yang memiliki dua anak, tetap di berikan kebijakan oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Buareng Disoroti, Diduga Pungut Biaya dari Murid Untuk Acara Perpisahan

“Pada waktu rapat kami sampaikan bagi yang memiliki dua anak. Dan pasti membayar kurang lebih Rp800, kami tetap beri kebijakan. Intinya kami berikan kebijakan bagi mereka yang kurang mampu,” ungkap Hj. Juli.

Juli pun menambahkan, bila memang pembayaran tersebut berat, kenapa tidak di sampaikan waktu rapat.

“Kami juga terbuka bila memang ada keluhan, silakan datang langsung bicarakan ke kami. Terkait yang tidak pergi, tetap ada kebijakan,” tambahnya.

Sebelumnya di beritakan, orang tua siswa yang pembayaran Rp430 ribu pada acara perpisahan di sekolah tersebut. (fan)

Exit mobile version