InternasionalMetroNewsParlemenPolitik

Kunjungan ke Negeri Sakura, Anggota DPRD Makassar Bawa Konsep Kereta Api

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kunjungan ke Jepang, atas undangan Nippon Koei, Anggota DPRD Makassar bawa konsep kereta api. Konsep itu, di paparkan para ahli transportasi publik dalam Workshop on Integrated Public Transportation System for Smart City.

Anggota DPRD Makassar yang berkesempatan berkunjung ke Negeri Sakura itu, menjadi peserta worksup transportasi publik. Salah satu yang mereka bawa dari workshop itu adalah konsep kereta api sebagai salah satu transportasi publik.

Baca Juga: Diundang Nippon Koei, Anggota DPRD Makassar Berkunjung ke Jepang

Di ketahui, kunjungan DPRD ini untuk memenuhi undangan perusahaan konsultan dan teknik No 1 di Jepang. Yakni Nippon Koei. Perusahaan itu, mengundang untuk menjadi peserta “Workshop on Integrated Public Transportation System for Smart City”, pada 19 dan 21 September 2023 di Tokyo, Jepang.

Dalam undangan tersebut lingkup lokakarya fokus pada pemanfaatan data besar seluler. Sistem pembayaran terintegrasi, konsep kereta api, dan solusi kota cerdas.

Pakar dari perusahaan relevan mempresentasikan tentang konsep transportasi publik yang relevan. Dan di selesaikan dengan sesi diskusi dan kunjungan lapangan terperinci.

Baca Juga: Setwan DPRD Makassar Ikuti Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara

Mereke pun berharap anggota parlemen dan lembaga pelaksanaan yang relevan dapat menentukan rencana. Dan perumusan kebijakan transportasi umum yang layak dan tepat.

Selain itu, pihaknya dengan tulus merasa senang dengan hubungan dan kerja sama yang telah di bangun antara Kota Makassar dan Nippon Koei Co., Ltd. dalam beberapa tahun terakhir. Undangan tersebut tertanggal 24 Agustus 2023. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button