NewsPemilu 2024Politik

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid Daftar Calon Wali Kota di PDI Perjuangan, Gaunkan Koalisi Merah Putih Untuk Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Koalisi Merah Putih Untuk Makassar mencuat, kala Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid bersama Dewan Pakar ke Kantor DPC PDI Perjuangan Makassar, di Jl. Srigala nomor 86, Kota Makassar, Kamis (16/5).

Kedatangan rombongan partai dengan jargon putih itu,disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh partai yang identik dengan warna merah itu.

Dalam pertemuan itu, Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Makassar, Raisuljaiz, dan Amri Arsyid bersama dewan pakar PKS berlangsung penuh kekeluargaan.

Baca Juga: Maju Pilwalkot Makassar, Andi Seto Daftar di PDI Perjuangan

Raisuljaiz mengatakan mengapresiasi kedatangan Amri Arsyid bersama rombongan untuk mengambil formulir Pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi niat yang tulus Pak Amri Arsyid untuk mendaftar di PDI Perjuangan. Karena di antara kandidat yang mengambil formulir barusan kali ini kandidat yang datang langsung dan tidak-diwakili oleh Timnya atau LO yang -diutus,” kata Raisuljaiz.

Menurutnya, kedatangan langsung Amri Arsyid mengambil formulir pendaftaran menandakan keseriusannya untuk maju dan mengendarai partai Moncong Putih.

Baca Juga: Hari Ini, Indira Yusuf Ismail Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di PDI Perjuangan Makassar

“Kami berharap pak Amri Arsyid mengikuti tahapan yang ada. Mulai saat proses penjaringan di DPC dan proses penyaringan di tingkatan DPD dan DPP Partai. Dan ini bisa menjadi kekuatan tersendiri. Di mana dua partai ini bisa mengusung bersama-sama kandidat Walikota dan Walikota Makassar karena PKS punya 6 kursi sementara PDI Perjuangan punya 5 kursi,” jelas Ketua Bappilu PDI Perjuangan Makassar itu.

Dalam pertemuan itu, Abu Bakar Wasahua salah satu Dewan Pakar PKS pada proses pendaftaran mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Pengurus DPC PDI Perjuangan melalui Tim Penjaringannya.

“Sambutan yang sangat bersahabat, hangat dan penuh kekeluargaan. Semoga ini sebuah tanda yang baik. Di mana dua partai yang punya ideologi yang jelas bisa menyatu pada Pilkada Kota Makassar. Dan, kalau ini bisa kita wujudkan, maka kita bisa namakan Koalisi “Merah Putih” untuk Makassar,” tutupnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Pimpin Perolehan Suara Legislatif

Sementara Amri Arsyid berharap koalisi ini bisa menyatu di Pilkada Makassar. k5arena pada Pilgub lalu, di Sulsel PKS dan PDI Perjuangan sama-sama mengusung dan memenangkan Nurdin Abdullah berpasangan Sudirman Sulaiman.

“Dengan kekuatan PKS dan PDI Perjuangan yang punya struktur dan kader yang militan dan mengakar adalah modal besar untuk memenangkan kontestasi pilkada Makassar. Insyaallah,” pungkasnya.

Bersama Amri Arsyid juga turut hadir tim pakar PKS Sulsel. Di antaranya Abu Bakar Wasahua, Dr H. Wahid Ismail, Ustad Haris Abdurrahman.

Baca Juga: Maju di Pilwalkot Makassar 2024, Indira Ikut Daftar di PDI Perjuangan

Sementara pihak PDI Perjuangan, selain Ketua Tim Penjaringan PDI Makassar Raisuljaiz. Juga hadir anggota DPRD Kota Makassar William, bersama Tim lainnya seperti Ais Sakar, Syamsuddin Badabi, Marthen. Dan perwakilan Pengurus PAC Rappocini, Pengurus PAC Mariso dan Wajo.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan Makassar telah menerima pengambilan formulir sebanyak 10 kandidat. Antara lain, Muhammad Surya, Nasrun, Jabal Nur, Indira Yusuf Ismail, Risfayanti Muin, Rudy P. Goni, Andi Seto Gadhista Asapa, Rahmat Bando, Irwan Adnan dan Amri Arsyid.

Pengambilan formulir sampai tanggal 17 Mei 2024, dan pengembaliannya sampai tanggal 20 Mei 2024. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button