NewsPemilu 2024Politik

Putri Pj Bupati Bone, Tenri Abeng Klaim Raih Suara Terbanyak di Dapil 7

# Gerindra Optimis Dapat 3 Kursi DPRD Sulsel

BONE, NEWSURBAN.ID — Meski belum ada pengumuman resmi hasil dari (KPU) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Sulawesi Selatan beberapa Tim pemenangan Calon Legislatif DPRD Sulsel sudah mengklaim calonnya meraih suara terbanyak. Salah satunya tim pemenangan Andi Tenri Abeng, Soba’Ta, yang mereka klaim telah raih suara terbanyak di Dapil 7 Bone.

Soba’Ta ini mengusung calonnya yang bernama Andi Tenri Abeng Salangketo yang tiada lain anak dari Pj Bupati Bone untuk bertarung lewat dapil 7 Bone mengendarai partai Gerindra.

Hal ini pun yang di katakan Ketua Tim pemenangan Soba’Ta. Menurut Andi Seldi dari hasil rekap tim Soba, Ta Andi Tenri Abeng saat ini memperoleh suara tertinggi sudah menembus di angka 51.973.

Baca Juga: Edarkan Narkoba Jenis Sabu Remaja BTN Griya Bajoe Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Bone

“Unggul tipis atas perolehan suara dari calon lainnya yakni Yasir Mahmud yang meraih suara kedua. Berdasarkan hasil rekap kami di tim sudah menembus angka suara di 49 ribu lebih,” ungkapnya Minggu (18/2/2024).

Lanjut Seldi mengatakan bahwa dari data yang masuk suara calon legislatif Gerindra DPRD Sulsel sudah mencapai 98 persen.

“Sisa 27 TPS yang belum kita rekap. Tapi kita sudah pastikan, Andi Tenri Abeng sudah leading (raih suara terbanyak) di kursi pertama Gerindra Dapil 7,” kata Andi Seldi.

Baca Juga: Puluhan Warga Bone Terima Bantuan Beras dari Pemprov Sulsel

Ia juga menambahkan bahwa besar kemungkinan Gerindra berpotensi meraih 3 kursi DPRD Sulsel. Dari total suara Partai Gerindra untuk dapil 7 Bone mencapai 150.193.

“Artinya pembagian kelima, masih ada sisa suara partai sebesar 30.038. Kita optimis Gerindra menuju 3 kursi DPRD Sulsel,” tambahnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button