MetroNews

Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) terus mengembangkan program kerja sama sister city dengan kota-kota di dunia.

Tidak hanya dengan Kota Gold Coast Australia yang sudah terjalin sejak periode pertama ia menjabat. Danny Pomanto juga ingin menjajaki kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

Danny Pomanto menyampaikan hal tersebut  saat menerima kunjungan Dubes Korea Selatan Mr. Lee San Deok beserta rombongan di Amirullah, Rabu (28/06/2023).

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Perkenalkan Proyek Japparate ke Dubes Korea Selatan

“Makassar punya sister city dengan Gold Coast Australia, itu berjalan dengan sangat baik. Saat ini kami juga sedang menyelesaikan sister city dengan San Diego Amerika. Dan kami berharap salah satu kota di Korea bisa sister city dengan Makassar,” tutur Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengungkapkan masyarakat Makassar memiliki kedekatan khusus dengan Korea. Tidak sedikit masyarakat Kota Makassar yang menyukai makanan khas Korea. Termasuk dirinya.

“Hatinya masyarakat Makassar itu sudah sangat dekat dengan Korea,” bebernya

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP

Di bawah kepemimpinannya, Pemkot Makassar terus meningkatkan hubungannya dengan luar negeri melalui beberapa program kerja sama.

Terbukti, Wali Kota Danny Pomanto beberapa kali di undang ke luar negeri untuk mengikuti forum internasional.

Terakhir, ia memenuhi undangan Brussel Urban Summit di Belgia pada pertengahan Juni 2023 lalu. Bahkan Danny merupakan satu-satunya wali kota se-ASEAN di forum tersebut.

Baca Juga: Konjen Australia Bronwyn Robbins Pamit, Danny Pomanto: Beliau Ini Sudah Jadi Orang Makassar

Sementara, Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok menyambut baik harapan Danny Pomanto. Untuk menjajaki program kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

“Dari Pemkot Makassar bisa mengirimkan surat resmi nanti kita tindaklanjut,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button