NewsSulsel

Jaga Ekosistem, DLH Bone Gandeng Pemuda Pesisir Bajoe Gelar Bersih-Bersih Pantai

BONE, NEWSURBAN.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, gandeng pemuda pesisir Bajoe gelar bersih-bersih pantai. Kegiatan ini, adalah upaya DLH Bone untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Dalam kegiatan ini, DLH bersama pemuda pesisir Bajoe, Bone membersihkan sampah yang ada wilayah pesisir pantai.

Di mana pantai ini, salah satu objek wisata yang menjadi pilihan warga bersama bersantai.

Baca Juga: Mayat Nenek di Bone-Ditemukan Membusuk dalam Rumahnya

Karena itu, DLH Bone gandeng pemuda pesisir Bajoe gelar aksi bersih-bersih pantai. Dalam kegiatan ini, DLH Bone juga bekerja sama dengan Langit Institute dan Pemuda Pesisir Bajoe (PPB). Menyusun tema Aksi Sapta Pesona Bersih-Bersih Pantai, di Pantai Bajoe Jumat (24/5/2024).

Kepala Dinas DLH Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus. Untuk lebih mendorong kepada seluruh stakeholder agar kebersihan pantai lebih terjaga.

“Ya karena bukan hanya di daratan yang harus kita perhatikan. Laut juga harus menjadi perhatian untuk melindungi ekosistem agar kelestarian keindahan pantai tetap terjaga,” jelasnya.

Baca Juga: Kuasai Sabu, Satresnarkoba Polres Bone Amankan Dua Pemuda Macanang

“Saya kira kegiatan ini cukup baik. Saya sangat mengapresiasi dan mensupport adik-adik di PPB yang ingin selalu menjaga kelestarian alam. Khususnya wilayah pesisir pantai,” tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini saya selaku Pemerintah Daerah selalu mendorong. Dan membantu teman-teman yang mau ikut berpartisipasi ikut menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas Dray Vibrianto. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button