NewsSulbarSulsel

Kunjungan ke Bone, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Boyong Pejabat Belajar Budidaya Pisang Cavendish

BONE, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulbar Bahtiar boyong sejumlah pejabat dari Provinsi Sulawesi Barat belajar cara budidaya pisang, di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/5/2024).

Kunjungan Pj Gubernur Bahtiar bersama rombongan para Pejabat Sulawesi Barat kali ini tiada lain untuk memperlihatkan para para pejabat Sulbar khususnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Diketahui Pj Bahtiar selama menjabat selaku Gubernur Sulsel program budidaya tanam pisang tersebut membawa kemajuan para petani kebun di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Pisang Cavendish Budidaya Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar mengatakan untuk memajukan suatu daerah tentunya pemerintah harus banyak memperhatikan di sektor pertanian.

“Saya kira menanam pisang langkah cukup baik buat para petani dan pekebun. Selain itu program ini juga akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Lanjut Bahtiar bahwa bukan hanya program tanam pisang yang kami terapkan di Bone. Ada banyak bibit tanaman yang di tanam.

“Seperti bibit Nenas, Nangka dan Sukun. Memang prosesnya tidak gampang namun ketika semua ini berhasil tentu hasilnya sangat memuaskan para petani kebun,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Zudan Arif ke Sulsel, Bahtiar Pj Gubernur Sulbar

Saya berharap program ini tetap berjalan dan di tingkatkan lagi walau saya sudah tidak menjabat selaku Gubernur Sulsel.

“Program tanam pisang ini juga akan saya terapkan di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Untuk ini saya panggil para pejabat Sulbar berkunjung kesini agar melihat langsung program yang sudah kami terapkan di Kabupaten Bone,” tambahnya.

Sementara itu Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi sangat mendukung program yang sudah di terapkan oleh Pj Bahtiar.

Baca Juga: Setelah Pisang Cavendish, Pj Gubernur Bahtiar Target Sulsel Jadi Penghasil Nanas

“Jadi hari ini ada dua desa yang di kunjungi oleh Pj Gubernur Sulbar yakni Desa Batu Gading dan Desa Tallungeng,” ungkapnya.

Selaku Pemerintah Kecamatan saya sangat berterima kasih pada Pj Bahtiar karna sudah memperhatikan wilayah kami khususnya para petani kebun.

“Sekali lagi terima kasih banyak Pj. Bahtiar program tanam pisang ini kami akan tingkatkan lagi sebagai mana mestinya,” kata Hidayat Pananrangi. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button