NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Dorong Budaya Olahraga dengan Berolahraga Bersama Pegawai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dorong budaya olahraga terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel. Untuk itu, ajak mengajak ASN membiasakan berolahraga.

Ajakan ini dia sampaikan dalam rangka mendorong budaya hidup sehat melalui aktivitas fisik.

Langkah ini dia lakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para pegawai. Dengan tubuh yang sehat, dia mengharapkan produktivitas kerja ASN akan meningkat. Sehingga kinerja Pemprov Sulsel pun semakin optimal.

Baca Juga: Bersama KPU Sulsel, Penjabat Gubernur Prof Zudan Bahas Persiapan Pilkada Serentak

Semangat ini terlihat jelas pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Prof. Zudan bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai di Rumah Jabatan melakukan berbagai kegiatan olahraga, seperti tenis lapangan, futsal, dan tenis meja.

“Membiasakan berolahraga adalah kegiatan yang sangat positif dan penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Dengan berolahraga secara teratur, kita dapat menjaga kebugaran fisik dan mental, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi risiko penyakit,” ujar Prof. Zudan.

“Ayo, mulai sekarang mari kita bergerak dan hidup lebih sehat!” ajaknya.

Kegiatan berolahraga bersama di Rumah Jabatan ini akan diadakan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu.

“Para pegawai meminta untuk diajak berolahraga bersama,” ungkap Prof. Zudan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suherman, menyampaikan, “Kita awali dengan seluruh OPD harus sehat, dengan adanya sehat ini kita rutin berolahraga,” ujarnya.

Baca Juga: FASI Ke-12 Sulsel Siap-Digelar, Prof Zudan Ingin Peserta Berbahagia dan-Dibina Secara Berkelanjutan

Ia menjelaskan bahwa di awal menjabat, Prof. Zudan sudah mengajak para pegawai untuk bermain bola dan dilanjutkan dengan bulu tangkis.

“Hari ini kita coba lagi mini soccer sama tenis lapangan. Besok kita senam bersama itu rutinitas kita lakukan,” jelasnya.

“Tadi mau futsal Pak Gub top scorer dengan tiga gol,” tambahnya.

Setiap Jumat, jelasnya, olahraga akan di lakukan setidaknya 30 menit sebelum memulai aktivitas perkantoran.

Sedangkan, mantan atlet Sulsel, Yanwar Dwi Putra yang juga hadir menyampaikan beberapa hal sebelum berolahraga. Termasuk kondisi tubuh yang harus fit, pakaian dan sepatu harus sesuai. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button