MetroNews

Lantik 785 PPPK, Adnan Minta Persembahan Karya Terbaik Untuk Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta kepada 785 tenaga PPPK yang baru dia lantik untuk mempersembahkan karya terbaiknya untuk Kabupaten Gowa.

Hal ini dia sampaikan Adnan pada Apel Serah Terima Surat Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (31/5).

“Kami berharap Bapak Ibu siap untuk untuk mencurahkan tenaga, pikiran, dan juga mendedikasikan diri untuk kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai dan kita banggakan ini,” ujar, Adnan saat lantik 785 PPPK Gowa yang baru.

Putusan pengangkatan PPPK ini adalah tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, untuk mengangkat ASN dari unsur PPPK.

“Banyak sekali yang mau menjadi PPPK, tetapi Bapak Ibu sekalian lah yang mendapatkan Surat Keputusan dan Pengangkatan sebagai PPPK Kabupaten Gowa. Berikan kerja dan karya yang terbaik untuk Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Baca Juga: Lagi, Gowa Raih WTP Ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel

Menurut Adnan, pilihan untuk menjadi pengabdi masyarakat memiliki konsekuensi pada kesadaran setiap ASN untuk memprioritaskan kolaborasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Pemerintah Kabupaten Gowa hingga saat sekarang ini telah berhasil meraih 221 penghargaan internasional, nasional, dan juga provinsi itu bukan karena kerja Bupati dan Wakil Bupati saja. Tapi itu adalah kerja keras kita semuanya yang terus mengedepankan kekompakan dan kebersamaan di antara kita semuanya,” terangnya.

Putusan pengangkatan P3K formasi tahun 2023 ini terdiri dari tenaga guru sebanyak 597 orang, tenaga kesehatan sebanyak 157 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang.

“Izinkan saya sekali lagi menyampaikan selamat atas Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023. Selamat bekerja, teruslah berkarya untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutur Bupati Gowa 2 periode ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Zubair Usman menyampaikan agar seluruh PPPK yang telah dilantik untuk segera beradaptasi menyesuaikan dengan tupoksi di unit kerja masing-masing.

Baca Juga: Bupati Gowa Terima Rekomendasi LKPJ 2023 Dari DPRD Kabupaten Gowa

“Kepada seluruh PPPK untuk dapat menerapkan Core Value ASN Berakhlak sebagai titik tonggak penguatan budaya kerja. Juga mengikuti arahan Bapak Bupati untuk selalu loyal, rajin dan disiplin, serta bekerja sesuai aturan,” katanya.

Zubair juga mengimbau kepada PPPK yang baru dilantik agar mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik di antara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja masing-masing.

Salah seorang PPPK tenaga teknis yang baru-dilantik, Nurul Hijrah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pelantikannya sebagai PPPK di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat bersyukur dan ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa. Penyerahan SK PPPK hari ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya,” terang Hijrah yang telah mengabdi sebagai tenaga Non-ASN sejak 2018 ini.

Baca Juga: Momentum Harkitnas, Pj Sekda Gowa Dorong Penguasaan Teknologi

Menurut Hijrah, ke depan tentu apa yang menjadi penegasan dan arahan Bapak Bupati akan menjadi perhatian bagi seluruh PPPK agar bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi dan mematuhi prinsip dan aturan yang berlaku.

Apel Besar Penyerahan Surat Keputusan PPPK yang disaksikan oleh masyarakat ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (ps/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button