MetroNewsSulsel

Bentuk Sinergitas Pemkot Makassar dan TNI, Pj Sekda Firman Hadiri Peringatan HUT 67 Kodam XIV/Hasanuddin

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menghadiri perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Kodam XIV/Hasanuddin, Sabtu (1/6/2024). Kegiatan itu, berlangsung di Lapangan Lontara Kodam XIV/Hasanuddin.

“Alhamdulillah puji syukur Kodam XIV/Hasanuddin hari ini menginjak umur yang baru. 67 tahun membersamai dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar,” ucap Firman, di sela peringatan HUT 67 Kodam XIV/Hasanuddin.

Firman mengatakan, selama ini kehadiran Kodam bukanlah semata-mata hanya untuk pengerahan kekuatan militer, tetapi sinergitas dan kerjasama yang dibangun bersama pemerintah dan masyarakat sangat baik.

Baca Juga: Pj Sekda Firman Paparkan Progress Penanganan Stunting di Kota Makassar ke Tim Penilai

Utamanya pada pengerahan personelnya yang selalu sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana, membantu percepatan pembangunan dan hal-hal yang bersifat urgensi.

“Apalagi waktu covid kemarin. TNI-Polri bekerja keras membantu penyaluran bantuan dan evakuasi,” ungkapnya.

Ini merupakan bukti nyata peran TNI yang rela berkorban untuk negara dan bangsa.

Baca Juga: Sejurus Sikap Danny Pomanto, Prof Zudan Janji Tak Akan Terbitkan Izin Diskotek W Super Club

Karenanya, pada kesempatan ini, Firman berharap di pertambahan usia ini, kehadiran TNI dapat semakin-dicintai rakyat. Dan lebih memupuk solidaritas dan sinergitas dengan jajaran Pemkot Makassar.

Sementara, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI, Bobby Rinal Makmun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda provinsi, kabupaten/kota. Dan seluruh komponen bangsa yang telah menjalin sinergi dan saling mendukung dengan TNI.

“Khususnya Pemkot Makassar sinergitas kita tidak perlu di tanya lagi. Kami di sambut baik dan selalu di dukung penuh,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button