Wali Kota Hadianto Rasyid Bersama Ketua PKK Palu Hadiri Gala Dinner Rakernas Apeksi XVII di Balikpapan

BALIKPAPAN, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, bersama ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, hadiri malam gala dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVII dan HUT Apeksi ke-24 dengan tema Kota Sejahtera Indonesia Maju di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan dalam rangka Rakernas Apeksi XVII ini, berlangsung di halaman Balai Kota Balikpapan, Senin malam (3/5/2024). Ikut dalam kegiatan itu, Sekda Kota Palu Irmayanti, Kabag Prokopim Setda Kota Palu Fatimah Hatta.

Di awal kegiatan, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Ma’sud, bertukar cenderamata.

Baca Juga: Temui Wali Kota Hadi, PLN UP3 Palu Bahas Program CSR

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, beserta Wali Kota se Indonesia.

Di acara tersebut juga di suguhkan sejumlah penampilan tarian nusantara dan penampilan band lokal dan artis ibu kota Soima.

Wali Kota Balikpapan dalam sambutannya menyebutkan sangat berterimakasih atas kehadiran para wali kota dan pejabat lainnya. Yang telah meluangkan waktu datang di Rakernas Apeksi ke XVII dan HUT Apeksi ke 24.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Pemkot Balikpapan selaku tuan rumah. Kami berharap bapak ibu sekalian bisa menikmati suasana kota Balikpapan dan berbelanja oleh oleh yang sangat beragam di kota ini. Bahkan bisa meluangkan waktu ke IKN,” tuturnya.

Baca Juga: Dewan Apresiasi Pemkot Palu Atas Capaian Opini WTP Ke-10 dari BPK

Sejak Kota Balikpapan di percaya selaku tuan rumah, persiapan sudah di laksanakan selama setahun. Sebab agenda Rakernas Apeksi ini juga di hadiri langsung Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri.

Selain itu giat apeksi ini juga menjadi wadah kolaborasi dan sinergi kota kota yang ada di Indonesia. Bagaimana persoalan perkotaan bisa di bahas dan-dijadikan soluasi dan menyamakan visi menghadapi tantangan masa depan dan mampu menjadikan komitmen mennyatukan Ibu Kota Nusantara.  (hms/ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Exit mobile version