NewsSulsel

Gedung Ammatoa Segera Dibangun: Sebagai Pusat Seni Budaya dan Perkantoran

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan membangun gedung fasilitas publik yang diberi nama Gedung Ammatoa. Proyek ini akan mulai-dikerjakan tahun 2024 ini.

Gedung ini akan-dibangun di seberang jalan Gedung Pinisi yang merupakan lahan bekas Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bulukumba.

Selain akan berfungsi sebagai perkantoran, Gedung ini, nantinya juga akan berfungsi sebagai tempat pagelaran seni budaya lengkap dengan ruang studio dan galeri.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Tampil di Diskusi IKA Smansa Bulukumba, Asri Paremma: Seperti Memberikan Kuliah 3 SKS

“Fungsinya sebagai tempat pagelaran seni budaya, studio, pameran dan perkantoran,” ungkap Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad, Rabu 12 Juni 2024.

Dia mengatakan, jika sebelumnya Gedung Pinisi di bangun melalui pos anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Maka Gedung-Ammatoa ini akan di bangun menggunakan pos anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba.

Gedung Ammatoa, lanjutnya akan di kerjakan secara bertahap. Pengerjaan tahap pertama yakni pembangunan struktur gedung dengan nilai anggaran kurang lebih 18 miliar rupiah. Pengerjaan fisik proyek tahap awal Gedung Ammatoa di targetkan mulai di kerjakan pada Agustus tahun ini.

Baca Juga: Lantik Ketua PKK Kecamatan, Herfida Muchtar: PKK Menjadi Wadah Pekerja Sosial

Selain Gedung Ammatoa sejumlah proyek infrastruktur yang di bangun di Kabupaten Bulukumba tahun 2024 ini. Antara lain, Lanjutan Pasar Sentral, Lanjutan Pasar Tanete, Pasar Wisata Bira, Pantai Merpati, Kolam Labuh. Dan pembangunan Sentra Pelelangan Ikan dan Kuliner Bentenge.

Selanjutnya, Kantor Camat Rilau Ale, Kantor Camat Kindang, Sirkuit Balap Motor di Bira. Dan, sejumlah ruas jalan, termasuk kelanjutan pengaspalan ruas jalan lingkar Lemo-lemo – Bira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button