Jokowi Kurban Sapi Turbo di Bone pada Hari Raya Idul Adha

BONE, NEWSURBAN.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kurban sapi turbo di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada hari raya Idul Adha tahun ini. Seperti pada tahun sebelumnya, Jokowi selalu kurban sapi di beberapa daerah khususnya di Sulawesi Selatan.

Kali ini Presiden Jokowi akan  kurban satu ekor sapi turbo jenis Simmental di Kabupaten Bone, pada hari raya Idul Adha 1445 H.

Sapi tersebut dia beli dari peternak di Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Sapi itu, milik seorang peternak Takdir dengan Berat 1 Ton 50 Kg dengan harga Rp100 juta.

Baca Juga: Warga Bone Kembali Soroti Pasar Tradisional Bajoe, Kadis Perdagangan Janji Lakukan Perbaikan

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Andi Musafir, mengungkapkan hal itu, Rabu (12/6/2024).

“Betul Bapak Presiden akan berkurban sapi simmental di Bone. Pak Jokowi beli Sapi itu dengan harga sekitar Rp100 juta potong pajak. Sapi itu bernama Turbo yang sudah berumur 4 tahun 10 bulan,” ungkapnya.

Musafir mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi memiliki tim seleksi dari Staf Kepresidenan dan Pemprov Sulsel. Untuk melakukan seleksi sapi dari seluruh Kabupaten di Sulsel.

Dan Kabupaten Bone menjadi salah satu Kabupaten yang di pilih untuk layak kurban.

Baca Juga: Terciduk Selingkuh dan “Nyabu”, Pengemudi di Bone Tabrak Dua Kendaraan

“Ada tim seleksi dari Staf Kepresidenan dan selektornya dari Pemprov Sulsel. Dan akhirnya di pilihlah kondisinya yang paling bagus sapi dari Bone ini,” kata Musafir.

Sapi tersebut telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan layak untuk dikurbankan,”sambungnya.

Adapun sapi tersebut akan dikurbankan pada Hari raya Idul Adha di lingkungan Pallengoreng, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang. (fan/*)

Exit mobile version