MetroNews

TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – TP PKK Kota Makassar menggelar sosialisasi tentang penyakit menular dan tidak menular di sejumlah Lorong PKK di beberapa kecamatan. Kegiatan dari program kerja Pokja IV TP PKK Kota Makassar ini berlangsung dari 11 hingga 15 Juni 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang kesehatan, yaitu dr. Udin Shaputra Malik, dr. Kasmawati Basalamah, dr. Iriani Ridwan, dan dr. Nurhayati Musada.

Sosialisasi ini menyasar pengurus dan anggota PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan serta warga yang berada di sekitar Lorong PKK.

Baca Juga: Haul ke 354 Sultan Hasanuddin, Pj Sekda Kota Makassar: Momentum Pelestarian Nilai Budaya

Selain memberikan pemahaman mengenai berbagai penyakit, kegiatan ini juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan gula darah bagi masyarakat setempat.

Ketua Pokja IV TP PKK Kota Makassar Nurhayati Musada menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat lebih memahami pentingnya pencegahan dan penanganan penyakit menular dan tidak menular. Kesehatan adalah aset yang sangat berharga. Dan kami ingin memastikan setiap warga di Kota Makassar memiliki akses informasi dan layanan kesehatan yang memadai,” ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Buka O2SN SD-SMP Kota Makassar, Indira Pacu Semangat Peserta Berkompetisi

Selama kegiatan berlangsung, para narasumber memberikan materi yang komprehensif tentang berbagai penyakit menular serta penyakit tidak menular.

Mereka juga menjelaskan tentang cara pencegahan dan penanganan awal yang dapat di lakukan oleh masyarakat.

Partisipasi aktif dari warga terlihat dari antusiasme mereka dalam sesi tanya jawab dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan sosialisasi ini,diharapkan dapat berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak masyarakat. Sehingga tujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga Kota Makassar dapat tercapai.

Sebab hal ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang ingin adanya penguatan imunitas kesehatan yang kuat bagi semua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button