NewsSulsel

Bupati Andi Utta dan Wabup Andi Edy Manaf Salat Idul Adha di Masjid Raya Bulukumba

Lokasi Salat Dipindahkan Karena Hujan Deras Mengguyur Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulukumba terpaksa memindahkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 hijriah dari Lapangan Pemuda ke Masjid Raya akibat hujan yang tiba-tiba  mengguyur kota Bulukumba pada Senin pagi 17 Juni 2024.

Meski pindah lokasi, pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Raya Bulukumba tetap berlangsung khidmat. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, hadir bersama dalam pelaksanaan shalat Idul Adha.

Di barisan jamaah perempuan, Ketua Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, juga tampak hadir didampingi sejumlah pengurus PKK dan Ketua Dharma Wanita Intang Ali Saleng.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Bulukumba Periksa Kesehatan Petugas Kebersihan

Dalam sambutannya, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat. Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu mengajak seluruh warga untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang keikhlasan, ketaatan, pengorbanan, dan kepedulian,” ujarnya.

Nilai-nilai tersebut, lanjutnya, sangat relevan dalam membentuk karakter masyarakat ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Bulukumba Gelar Gerakan Pangan Murah

Bupati juga mengajak untuk mendoakan para jamaah haji. Khususnya yang berasal dari Bulukumba, agar-diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Selain itu, Bupati Andi Utta menyampaikan capaian dan rencana pembangunan daerah yang sedang dan akan-dilaksanakan, termasuk pembangunan pasar, kolam labuh, sirkuit motor, dan peningkatan infrastruktur jalan.

Dalam konteks menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, dan menciptakan suasana damai.

Baca Juga: Bulukumba Ikut Andil Pecahkan Rekor MURI Jumlah Penari Paddupa Terbanyak di Dunia

“Mari kita saling menghormati dan menciptakan suasana Pesta Demokrasi yang aman dan damai,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Bulukumba. Serta harapan agar momentum ini di jadikan ajang memperbaiki diri. Dan meningkatkan keikhlasan serta rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang peduli, penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” tutupnya.

Di ketahui, Khatib Idul Adha yang telah di tunjuk oleh PHBI Kabupaten Bulukumba adalah Ustaz A. Armayadi, sementara untuk imam di percayakan kepada Abd. Khalik. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button