MetroNewsPendidikan

Kalla Institute Dorong Para Peneliti Lokal Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Dalam upaya meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel yang layak dipublikasikan di jurnal internasional terindeks Scopus, Kalla Institute mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus di Auditorium Kampus Kalla Institute, Lt 6 Office Building Nipah Park.

Acara yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024 di Auditorium Kampus Kalla Institute, Lt 6 Office Building Nipah Park ini dihadiri oleh dosen dan sivitas akademik Kalla Institute, termasuk Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Teknologi Kalla Institute, Andi Jamiati Paramita, S.T., MT.

Pelatihan ini menghadirkan Ir. Rismayani, S.Kom., M.T. sebagai pembicara, yang memaparkan berbagai kiat dan tips dalam menulis artikel yang layak dipublikasikan di jurnal internasional terindeks Scopus.

Baca Juga : Helat Halal Bihalal Idul Adha, Kediaman Indira Yusuf Ismail Ramai Dikunjungi Warga Makassar

Para peserta pelatihan mendapatkan panduan mengenai cara mencari jurnal yang tepat, tips menulis artikel yang sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah, serta strategi untuk menghadapi proses review jurnal internasional.

Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam upaya Kalla Institute untuk mendorong keunggulan penelitian dan inovasi. Artikel dosen yang terbit di jurnal terindeks Scopus akan menaikkan nilai sinta score institusi, yang pada gilirannya akan meningkatkan klaster kampus dan daya saing Kalla Institute di kancah nasional dan internasional.

β€œPelatihan ini tidak hanya penting bagi peneliti lokal, tetapi juga bagi semua peneliti”, ungkap Andi Jamiati Paramita.

Dengan adanya pelatihan ini maka peneliti pemula dapat memanfaatkannya untuk mempelajari cara menyusun roadmap penelitian dan publikasi, serta menyusun draft artikel yang baik.

β€œPeneliti pemula dapat mulai belajar menyusun roadmap penelitian dan publikasinya serta belajar menyusun draft artikel yang baik. Sedangkan bagi peneliti yang lebih berpengalaman, pelatihan ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan kualitas publikasi mereka dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan hibah penelitian”, jelas Andi Jamiati Paramita lebih lanjut.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel yang layak dipublikasikan di jurnal internasional terindeks Scopus.

β€œKami berharap pelatihan ini dapat membantu para peneliti lokal untuk meningkatkan kualitas publikasi mereka dan berkontribusi pada kemajuan penelitian di Indonesia.” papar Andi Jamiati Paramita.

Baca Juga : Usai Shalat Idul Adha, Pj Sekda Makassar Rajut Silatuhrahmi Lewat Open House

Pelatihan Penulisan Scopus ini merupakan salah satu langkah nyata Kalla Institute dalam mendorong keunggulan penelitian dan inovasi. Dengan meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel ilmiah berkualitas tinggi, diharapkan dapat meningkatkan publikasi penelitian di jurnal internasional terindeks Scopus dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa.

Saat ini Kalla Institute membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025, hingga bulan September 2024 mendatang. Adapun program studi yang ditawarkan Kalla Institute untuk jenjang sarjana yakni program studi Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital, dan Prodi Sistem Informasi.

Daftarkan dirimu segera melalui link https://register.kallabs.ac.id/ dan untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Institute dapat mengunjungi website kallainstitute.ac.id ataupun melalui Instagram @kallainstitute. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button