Wabup Gowa Ajak ASN Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air

GOWA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menumbuh kembangkan semangat cinta tanah air dengan menjaga kekompakan, kerjasama serta meningkatkan kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ajakan tersebut disampaikan Abd Rauf saat bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (19/6).

“Semangat ini tentunya sejalan dengan makna yang terkandung dari semangat kita semua dalam perayaan Idul Adha yang merupakan momentum untuk mengingatkan kita pentingnya keikhlasan dan pengorbanan, kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas dalam hidup kita sebagai hamba Allah maupun Aparatur Sipil Negara,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, TPID Gowa Pantau Ketersediaan Stok dan Harga di Pasar

Pada kesempatan itu, Wabup Gowa juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa Tahun 2024. Ia mengatakan kepada para pimpinan SKPD untuk melakukan evaluasi dan mempercepat penyerapan anggaran, dan kepada SKPD Pengelola Pajak dan Retribusi agar segera melakukan intensifikasi dan pengawasan dalam menggali dan meningkatkan potensi pajak daerah dan retribusi daerah termasuk langkah-langkah penagihannya.

“Kepada seluruh pimpinan dan staf SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, agar secara masif menghimbau keluarga, tetangga dan kerabat lainnya untuk mendaftarkan kepemilikan kendaraannya pada wilayah Kabupaten Gowa. Hal ini sangat penting untuk mendukung Opsen PKB dan Opsen BBN-KB yang efektif diberlakukan pada tahun 2025 dan merupakan salah satu potensi penerimaan pajak daerah,” tambahnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Terima Tim Monitoring KPK RI di Desa Pakkatto

Di akhir sambutannya, Wabup Gowa mengingatkan bahwa pemerintah daerah telah memberikan kemudahan dalam pelayanan dan pembayaran pajak daerah yang ditandai dengan pemberian pelayanan terintegrasi pada Mall Pelayanan Publik dan kemudahan pembayaran pajak, melalui kanal pembayaran online baik Qris maupun kanal lainnya.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania serta para Pimpinan SKPD dan seluruh jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa. (bd/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Exit mobile version