NewsSulteng

Momentum Peringatan HANI, Pemkot Palu Ajak Pemuda Lawan Narkoba

PALU, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Palu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu ajak masyarakat terutama pemuda untuk jadikan momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) melawan segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan oba berbahaya (Narkoba).

Komitmen Pemkot Palu dan BNNK Palu menjadikan momentum peringatan HANI untuk memerangi narkoba di sampaikan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM.,M.Kes saat hadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) secara virtual dari Palu mewakili Wali Kota di Golden Hotel, Rabu (26/6/2024).

Dalam kesempatan wawancaranya, Kepala BNN Kota Palu, AKBP Faisol Wahyudi, S.I.K mengajak seluruh masyarakat, agar menjadikan momentum Hari Anti Narkoba Internsional ini melawan penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkotika di Kota Palu.

Baca Juga: Rapat Paripurna, DPRD Palu Bahas Dua Ranperda

Menurutnya, untuk mencegah dan melawan, di mulai dari di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga, mereka memiliki kekebalan terhadap pengaruh-pengaruh negatif penyalahgunaan Narkotika.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai wujud perlawanan dan komitmen dalam melawan penyalahgunaan. Maupun peredaran gelap Narkotika di wilayah kita,” ajaknya.

Sejalan dengan itu, Asisten Ekbang Seta Palu, Husaema menyatakan, pihaknya terus bersinergi. Baik dengan pihak BNN Kota Palu dalam mencegah peredaran gelap Narkotika. Sehingga angka penyalahgunaan barang haram itu di Kota Palu bisa menurun.

Namun demikian, upaya tersebut juga harus melibatkan masyarakat untuk bersama-sama menolak penyalahgunaan Narkotika di Kota Palu.

“Sehingga individu maupun keluarga, turut serta berperan dalam menghadapi penyalahgunaan Narkotika,” kata asisten.

Baca Juga: Gerakan Coklit Pejabat Pemerintah, Pantarlih Mulai dengan Kunjungan ke Ketua DPRD Kota Palu

Menurut asisten, Narkotika adalah suatu alat yang digunakan sebagai provokasi untuk merusak generasi bangsa. Terutama, generasi di Kota Palu.

“Mau kemana generasi Kota Palu kedepan, kalau generasinya pecandu atau pengguna Narkotika? Artinya masa depan hancur total,” tegas asisten.

Olehnya itu, Husaema mengajak secara individu maupun keluarga, untuk bersama-sama dengan BNN dan Pemerintah Kota Palu, memberantas peredaran Narkotika. Sehingga angka penyalahgunaan barang tersebut semakin menurun, menurun, dan menurun.

“Kalau bisa kita bersih dari Narkoba atau Bersinar,” tambah Asisten Ekbang Seta Kota Palu, Husaema. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button