NewsSulsel

Dampingi Mentan Pj Bupati Bone Lakukan Peninjauan Lokasi Kedatangan Presiden

BONE, NEWSURBAN.ID – Menteri Pertanian ( Mentan ) RI Amran Sulaiman hari ini melakukan peninjauan lokasi terkait kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pantauan Menteri Pertanian bersama rombongan tiba di Bandara Arung Palakka menggunakan Helikopter sekitar pukul 13:20 wita dan disambut oleh Pj Bupati Bone H. Andi Islamuddin.

Kunjungan Jokowi orang nomor satu di Indonesia di Bumi Arung Palakka tersebut adalan kunjungan pertama selama menjadi Presiden RI.

Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengatakan bahwa kedatangan Presiden RI di Kabupaten Bone merupakan sejarah baru untuk Bone, karena kalau jadi baru 2 Presiden yang pernah datang ke Bone yaitu Presiden Soeharto pada tahun 1982 dan Jokowi yang insya Allah besok.

“Tentu kami akan mempersiapkan sebaik mungkin kedatangan bapak Presiden RI ke Bone, dan tentu ini suatu kebanggaan bagi kita semua orang bone bisa dikunjungi orang yang sangat berpengaruh di negeri ini,” ungkap Andi Islamuddin Rabu 3/7/2024.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan ( TPHP ) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman mengatakan bahwa kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini rencananya akan berkunjung ke beberapa titik yakni Desa Jaling Kecamatan Awangpone dan Pasar Sentral Palakka.

“Insya Allah di Desa Jaling beliau melakukan penyaluran peninjauan Pompa Air Sawah, selanjutnya Peninjauan Pasar Tradisional/Rakyat dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal kerja,” Kata Andi Asman.

Diketahui usai melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone, Presiden RI juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button