NewsPariwisataSulsel

Melalui Fashion Carnaval, Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga

#Diikuti 67 Kontingen SKPD, Camat dan Instansi Vertikal Kabupaten Gpwa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 kini menginjak hari kedua. Salah satu rangkaian kegiatan yang ada di dalamnya adalah Fashion Carnaval yang dilaksanakan di Jalan Endang, Kelurahan Malino, Sabtu (13/7).

Pada fashion karnaval ini seluruh peserta menampilkan berbagai macam kreasi menarik dengan tema flora dan fauna namun menggunakan hiasan utama bunga sesuai dengan julukan Malino yaitu Kota Bunga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan fashion karnaval ini merupakan rangkaian dari event Beautiful Malino yang rutin dilaksanakan setiap perhelatan Beautiful Malino itu sendiri.

Baca Juga: Beautiful Malino Kembali Digelar, Gowa Semakin Dilirik Investor

“Sekarang ini kita lagi fashion karnaval yang diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD, Camat dan intansi vertikal lingkup Kabupaten Gowa tiada lain untuk terus memperkenalkan Malino sebagai Kota Bunga yang lagi-lagi pasti berdampak terhadap peningkatan masyarakata kita khususnya para petani bunga,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan karnaval.

Adnan mengaku, dirinya ingin terus memperkenalkan Malino sebagai Kota Bunga kepada masyarakat luas hingga diluar Sulsel, sehingga hal ini juga dilakukan untuk mengembalikan minat petani kita sekaligus mempromosikan Tinggimoncong sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi khususnya saat weekend.

“Kita juga ingin mengembalikan minat petani bisa kembali menanam bunga sehingga julukan Malino Kota Bunga selalu terjaga dan kenapa kita buatkan karnaval seperti ini agar petani kita yang menanam bunga dapat dibeli oleh SKPD, intansi vertikal, bumn dan lainnya yang ikut berpartisipasi,” jelas Adnan.

Baca Juga: Bupati Gowa Ajak Masyarakat Ramaikan Beautiful Malino 2024

Salah satu peserta karnaval, Kepala Dinas KominfoSP Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan pihaknya menampilkan berbagai hal dengan memadukan unsur kesimbangan manusia, alam dan kemajuan teknologi.

“Kami menggunakan kostum maskot yang mengadopsi bentuk flora dan fauna sesuai tema karnaval ini, dimana setiap bagian dari kostum menceritakan keselarasan sebagai usaha pelestarian lingkungan Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” sebutnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 67 kontingen dan turut disaksikan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf, Pimpinan Forkopimda dan ribuan masyarakat yang memadati sepanjang Jalan Endang Malino.

Selain fashion karnaval, ada berbagai rangkaian kegiatan yang ada seperti yaitu Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.(nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button