NewsSulteng

Wali Kota Palu Lepas Delapan ASN Ikuti Magang Nasional

PALU, NEWSURBAN.ID – Untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan, Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid, S.E lepas delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikuti Magang Nasional pada Jumat (12/7/2024).

Adapun ASN Magang tersebut berasal dari empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni dua orang BKPSDM Kota Palu ke BKSDM Kota Bandung, dua dari Dinas PU Kota Palu ke PU Perumahan dan Pemukiman Kota Malang

Dua dari Dinas Kesehatan Kota Palu ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan dua dari bagian Keuangan dan Aset Daerah Kota Palu magang ke Dirjen Bina Keuangan Kemendagri. Program magang ASN Kota Palu akan berlangsung selama tiga bulan.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Sampaikan Pendapat Akhir Atas Ranperda RPJPD Kota Palu 2025-2045 di Rapat Paripurna DPRD

Di kesempatan tersebut Walikota Palu yang saat itu,didampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M bersama sejumlah kepala OPD lainnya. Menyebutkan bahwa magang ASN ini di lakukan adalah upaya kita untuk membangun kebiasaan yang baik.

Selain itu juga sebagai upaya transfer pengetahuan atau pertukaran ilmu pengetahuan supaya selalu update dengan segala sesuatu.

Selain itu juga bisa menjadi agen perubahan. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah untuk membangun jejaring di mana tempat dalam melaksanakan magang.

Baca Juga: Tinjau Pemukiman Warga Palu Tergenang Air Akibat Lebat, Hadianto Rasyid Minta Jajarannya Gerak Cepat

Wali Kota berpesan agar selama mengikuti magang agar seluruh ASN bisa mengadopsi. Atau mencontoh kebiasaan, budaya, kultur, atau kebiasaan kerja pada tempat magangnya masing-masing.

Dengan harapan peserta asal Pemkot Palu ini akan menjadi contoh yang baik. Dan menjaga nama baik daerah selama menjalani proses magang pada instansi yang di tempati. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button