NewsPariwisata

Beautiful Malino 2024 Sukses Tarik Minat Pengunjung

# Bupati Adnan Sebut Jumlah Pengunjung dan Transaksi Uang Meningkat 

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah.

Kegiatan yang dipusatkan di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong ini berhasil menarik minat masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) bahkan luar Sulsel datang ke Gowa hanya untuk menyaksikan berbagai rangkaian Beautiful Malino ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan salah satu indikator keberhasilan event Beautiful Malino ini adalah kehadiran masyarakat dalam mendukung pemerintah di sektor pariwisata. Hal itu sebagai tanda adanya kebanggaan berwisata di dalam negeri Indonesia.

Baca Juga: Tampil di Beautiful Malino, KLA Project Duet Bersama Bupati Adnan

“Saya yakin dan percaya bahwa kunjungan masyarakat yang datang di event Beautiful Malino yang kelima ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau target kita tahun lalu itu 40.000 yang melampaui target menjadi 60.000 lebih kunjungan, tapi tahun ini kami yakin lebih dari 60.000 orang yang datang,” ungkapnya.

Dengan peningkatan kunjungan yang signifikan tersebut, maka secara otomatis dapat mendorong peningkatan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja yang lebih luas dan tentunya berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata dan pendapatan masyarakat di sekitar Kota Malino.

“Kalau tahun lalu itu total transaksi atau uang yang beredar sebesar Rp25 miliar dalam waktu 3 hari, maka tahun ini kami juga yakin mampu di atas Rp25 miliar karena fasilitas villa, hotel dan penginapan jauh lebih banyak ditambah total pengunjung juga lebih banyak sehingga itulah yang membuat akselerasi ekonomi yang berjalan serta makin banyak jual-jualan yang hadir juga menandakan bahwa ada perputaran uang yang terjadi selama pelaksanaan Beautiful Malino ini,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Baca Juga: Wabup Gowa Lepas Seribu Peserta Cross Country Run 2024

Olehnya, dia mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan event ini. Khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, TNI/Polri, event organizer dalam hal ini Slemmersindo. Sehingga keamanan dan kemacetan yang sering di keluhkan masyaralat setiap tahunnya dapat teratasi dengan baik.

“Ini juga tidak lepas dari jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Satpol PP Kabupaten Gowa. Serta seluruh jajaran Pemkab Gowa, Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa. Yang pagi-malam tiada hentinya melakukan pengamanan agar penonton bisa tertib. Termasuk Slemmersindo yang juga sangat terlibat dalam keberhasilan ini,” ucapnya.

Salah satu pengunjung, Dewi Andriani Karim turut mengungkapkan terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang setiap tahunnya melaksanakam event ini.

Baca Juga: Resmikan Double Nine Hotel Malino, Bupati Adnan Sebut Bantu Tingkatkan Pariwisata di Gowa

“Terimakasih kepada Pemkab Gowa karena menciptakan event ini. Kami sangat terhibur dan menikmatinya. Apalagi bintang tamu yang hadir. Seperti Idgitaf dan Ridwan Sau membuat saya dan teman sangat antusias,” ungkapmya.

Pada penutupan event ini, penonton yang datang-dihibur oleh guest star Ridwan Sau. Yang lagunya saat ini sedang-digandrungi masyarakat luas oleh seluruh kalangan. Sehingga mampu membuat seluruh pengunjung ikut bernyayi dan bergoyang.

“Luar biasa penonton event ini karena memenuhi hutan pinus. Sehingga kami berharap semoga doa dan harapan bisa tercapai,” kata Ridwan Sau di sela penampilannya.

Penutupan Beautiful Malino 2024 ini turut hadir Pj. Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Wakil Ketua PKK Gowa, Mussadiyah Rauf,. Juga, jajaran Forkopimda Gowa dan Para Pimpinan SKPD serta Camat Lingkup Pemkab Gowa. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button