NewsPemilu 2024Politik

Maju di Pilkada Bone, Pj Bupati Andi Islamuddin Mundur dari Jabatan

# DPRD Bone Siapkan Tiga Nama Calon Pengganti

BONE, NEWSURBAN.ID – Bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, mundur dari jabatan.

Pj Bupati Andi Islamuddin bahkan telah menyerahkan surat mundur dari jabatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat pengunduran dirinya juga telah ia serahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu 17 Juli 2024.

Berdasarkan informasi, Surat pengunduran Andi Islamuddin tersebut tertuang dalam surat dengan No. 800/1281.SET. Surat itu, ia tujukan ke Ketua DPRD Bone dan tembusan ke Mendagari dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Koordinator Forbes Anti Narkoba Bone Mengaku Ditawari Uang Rp1.5 Miliar Agar Tak Kawal Sidang John Terdakwa Kasus Narkotika

Surat pengunduran diri yang tandatangani sendiri berisi tentang pengunduran dirinya sebagai Pj Bupati Bone. Alasannya, karena akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah secara serentak periode 2024-2029.

“Hari ini (Rabu, 17 Juli 2024) beliau memasukan surat pengunduran dirinya ke Kemendagri” Kata Juru Bicara Andi Islamuddin Ajis Alkatiri kepada awak media.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa pengajuan pengunduran diri bapak Pj Bupati juga sebagai bentuk keseriusan untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang

“Hal ini tak lepas juga dari dorongan masyarakat yang mengharapkan beliau mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bone periode 2024-2029,” tutup Ajis.

Baca Juga: Aroma Politik Pilgub Sulsel di Dualisme Kepemimpinan Apdesi Bone Jadi Perbincangan Hangat

Terpisah Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan yang dikonfirmasi terkait hal itu juga membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri tersebut dan sementara mempersiapkan nama nama calon PJ Bupati Bone berikutnya.

“Kami di DPRD sementara akan mempersiapkan 3 nama calon yang akan diusulkan untuk menjabat sebagai Pj Bupati Bone berikutnya,” Kata Irwandi Burhan.

“Nama-nama calon penggantinya, akan di usulkan oleh fraksi, dan nanti kita jadwalkan waktunya,” tutupnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button