NewsSulteng

Pemkot Palu Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kota Palu

#Dipimpin Sekkot Irmayanti Mewakili Wakil Wali Kota

PALU, NEWSURURBAN.ID – Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM pimpin rapat koordinasi (Rakor) percepatan penurunan stunting Kota Palu bersama sejumlah OPD teknis, pada Kamis, 18 Juli 2024 di ruang rapat Bantaya kantor wali Kota Palu.

“Rakor ini terkait upaya percepatan penurunan Stunting di wilayah Kota Palu melalui ketersediaan air bersih untuk masyarakat,” kata Irmayanti.

Sekkot Irmayanti secara khusus menyampaikan permohonan maaf Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes selaku penanggungjawab Stunting di Kota Palu, yang juga berhalangan hadir dalam rapat kali ini.

Baca Juga: Pastikan Berjalan Sesuai Rencana, Wali Kota Hadianto Rasyid Tinjau Progres Pengerjaan Bus Trans Palu

Sekkot menyatakan, program-program terkait penanganan Stunting di beberapa OPD, seperti DP2KB, Dinas Perkim, Dinas PU, Dinkes, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, selama ini sudah dilakukan.

Namun pada rapat kali ini, Pemerintah Kota Palu tidak hanya mengintervensi penurunan Stunting dari aspek gizi, tetapi juga dari aspek ketersediaan air bersih.

Mengingat beberapa hari lalu, kata Sekkot, pihaknya menerima surat dari Kodim 1306/Kota Palu yang ingin ikut serta dalam percepatan penurunan Stunting.

Baca Juga: Wali Kota Palu Lepas Delapan ASN Ikuti Magang Nasional

“Mereka (Kodim 1306/Kota Palu, red) akan membantu Pemerintah Kota Palu dalam penyediaan air bersih,” ungkap Sekkot.

Menurut Sekkot, air bersih juga merupakan kebutuhan dasar. Dan masih ada masyarakat Kota Palu yang belum mendapatkan fasilitas air bersih secara layak. Sehingga ini penting untuk di diskusikan.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kota Palu di wilayah mana saja yang sulit untuk di jangkau. Ini kita pastikan kebutuhan mereka terpenuhi, termasuk air bersih,” harap Sekkot.

Sekkot menambahkan, kerjasama ini sangat baik, karena menjalankan program, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dari semua pihak, termasuk TNI dan pihak-pihak lainnya. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button