MetroNewsPariwisata

Kemenparekraf Sebut F8 Makassar Patut Jadi Percontohan Event di Indonesia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menilai event F8 Makassar bisa jadi percontohan event di Indonesia. Kemenparekraf juga menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Makassar Internasional Eight Festival dan Forum atau F8 Makassar yang telah berhasil membangkitkan ekonomi dan memajukan pariwisata Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf RI, Restog Krisna Kisuma saat memberikan sambutan pada acara Opening Ceremony F8 2024 di Tugu MNEK, Rabu malam (24/07/2024).

Restog Krisna Kusuma mengakui bahwa event yang telah terlaksana sejak 2016 ini terus menunjukkan kualitasnya dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737-200 milik Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Hibur Pengunjung F8 Makassar

“Alhamdulillah, event F8 yang telah terlaksana sejak 2016 semakin hari semakin meriah. Kita dapat melihat bersama bahwa F8 Makassar telah menjadi pusat dari berbagai event yang ada di Indonesia. Untuk kesekian kalinya, F8 menunjukkan kualitasnya dengan masuk dalam top ten di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Restog juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar serta semua pihak yang terlibat dalam memajukan ekonomi kreatif di kota Makassar.

Restog menguraikan, kualitas F8 Makassar terbukti dengan prestasinya yang berhasil masuk dalam Top 10 event Pariwisata Nasioanal selama lima tahun belakang ini.

“F8 masuk Top Ten, berbeda dari 110 Top KEN lainnya,” tegasnya.

Restog pun menilai selama lima tahun ini, kualitas F8 Makassar semakin baik. Kota atau Kabupaten lain diluar Sulsel, kata dia, mesti mencotoh kreatifitas F8 Makassar dalam memacu ekonomi.

“F8 bisa menjadi contoh brand yang cerdas untuk setiap daerah, tidak hanya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Baca Juga: Event F8 Makassar Jadi Trending Topic Nasional

Dia pun menekankan pentingnya kehadiran event-event seperti F8 di Indonesia untuk mendorong pergerakan ekonomi, meningkatkan moralitas, dan kepercayaan diri masyarakat dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap setiap event akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga masuknya wisawatan mancanegara dan wisatawan domestik,” harapnya.

Melalui penyelenggaraan F8 yang semakin berkualitas, dia berharap semakin mendorong kota lain dalam memacu pariwisata, ekonomi kreatif, serta UMKM untuk berkolaborasi, bersinergi, berkreasi, dan berkembang.

Restog juga menyampaikan titipan pesan permohonan maaf Menteri dan Wakil Menteri Parekraf RI karena tidak dapat hadir secara langsung.

Dengan semarak F8 yang sungguh luar biasa, Kemenparekraf RI yakin bahwa event F8 akan terus membangkitkan ekonomi dan majukan pariwisata Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button