MetroNews

Ketua PKK Makassar Indira Matangkan Persiapan Bersama Kepala OPD Jelang Penilaian SMEP Tingkat Provinsi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, memimpin rapat koordinasi bersama Kepala OPD Pemkot Makassar di Kantor TP PKK Kota Makassar, Kamis (25/07/2024). Indira mengatakan rapat ini sebagai upaya untuk matangkan persiapan jelang penilaian dari tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan (SMEP) tingkat provinsi.

Rapat itu digelar dalam rangka mematangkan persiapan menjelang kunjungan Tim penilai Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) dari Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Indira ingin memastikan seluruh indikator yang akan dinilai dalam SMEP dapat terpenuhi dengan baik. Termasuk pemenuhan seluruh syarat dari 19 pilot project di sejumlah lokus Lorong PKK yang telah di pilih.

Baca Juga: Kiprah di MIF 2024: Menguatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Rapat ini di hadiri oleh kepala OPD dari seluruh dinas terkait. Termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Sosial, dan Dinas Ketahanan Pangan.

Setiap dinas memberikan laporan kesiapan mereka dalam mendukung pelaksanaan program-program TP PKK Kota yang terkait dengan indikator SMEP. Kepala OPD juga berdiskusi dengan Indira solusi dan inovasi program yang efisien daan efektif.

“Kita memangkan mau memperbaiki dengan paripurna dan berstandar. Selanjutnya kita mau masyarakat merawatnya,” ujar Indira.

Indira menekankan bahwa kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara PKK dan berbagai dinas terkait sangat krusial untuk mencapai hasil yang optimal.

“Kita berkumpul di sini untuk merembukkan langkah ke depan dan memastikan semua indikator yang-dinilai dapat terpenuhi dengan baik. SMEP ini memberikan semangat bagi kita semua,” ujar Indira.

Ia juga mengingatkan, bahwa pengembangan sejumlah lorong PKK ini memang-diharapakan sebagai percontohan peningkatan kualitas lingkungan Kota Makassar kedepannya.

Baca Juga: Mulai Besok, Indira Yusuf Ismail Ajak Masyarakat Ramaikan Makassar F8

Apalagi hingga saat ini, sudah ada 45 lorong PKK yang siap menjadi pintu representasi implementasi. Dari semua program kerja TP PKK Kota Makassar.

“Kita masih memiliki banyak hal yang perlu di perbaiki meskipun banyak yang telah kita laksanakan. Kedepannya kita harap akan melengkapi satu per satu lorong PKK dengan bantuan dan kolaborasi dari semua dinas terkait,” tambahnya.

Indira tidak lupa mengapresiasi upaya semua Kepala OPD terkait yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan SMEP ini.

Ia berharap rapat ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TP PKK Kota Makassar dan OPD terkait. Sehingga pelaksanaan SMEP dapat berjalan lancar dan menghasilkan penilaian yang memuaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button