NewsSulsel

Jaga Kebugaran Pegawai, Dinas Kesehatan Bulukumba Gelar Program Gemar Segar

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan Bulukumba gelar program Gemar Segar atau singkatan dari Gerakan Masyarakat Beraktivitas dan Olahraga untuk Sehat dan Bugar.

Dinas Kesehatan Bulukumba gelar Gemar Segar mulai pada hari Jumat 26 Juli 2024 di tribun Lapangan Pemuda yang diikuti oleh pegawai yang berkantor di Gedung Pinisi, pegawai Sekretariat Daerah dan jajaran Dinas Kesehatan

Rangkaian Gemar Segar diantaranya Senam bersama, pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan dan pengukuran kebugaran melalui aplikasi SIPGAR yaitu Sistem Informasi Kebugaran dari Kementerian Kesehatan

Baca Juga: Bupati Andi Utta Silaturrahim dengan Perantau Bulukumba di Kota Batam

Pada senam bersama ada beberapa model senam yang dilaksanakan, yaitu senam peragaan anti stroke, senam kreasi ceria dan Senam Sehat Bugar (SSB). Khusus SSB ini akan diperlombakan pada Lomba Tarkam yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Amrullah menyampaikan bahwa program Gemar Segar ini akan dilaksanakan secara kontinyu setiap hari Jumat, sehingga pegawai atau masyarakat umum bisa menjaga kebugaran jasmaninya.

“Kita berharap kondisi fisik pegawai tetap sehat dan bugar sehingga secara tidak langsung mampu meningkatkan kinerjanya di kantor masing masing,” kata Amrullah.

Baca Juga: Canangkan PIN Polio, Dinas Kesehatan Bulukumba Siapkan Dosis 135.900 Vial

Untuk memastikan kondisi kesehatan, pihaknya menyiapkan petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah, gula darah dan berat badan.

“Bahkan kita juga melakukan pengukuran kebugaran jasmani dengan melakukan treatment kemampuan berjalan dan berlari dengan mengelilingi lapangan Pemuda,” tambahnya.

Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad yang mengikuti treatment pengukuran kebugaran jasmani mengapresiasi program Gemar Segar ini. Menurutnya pendekatan yang dilakukan lebih santai sehingga orang-orang dengan senang hati memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga: Andi Utta Semangati Pengurus HIPMI Bulukumba: Penakut Pasti Gagal!

“Saya termasuk orang jarang olahraga, dan setelah dilakukan pemeriksaan dan pengukuran kebugaran jasmani, saya dinilai dan direkomendasikan untuk mulai aktif melakukan olahraga ringan seperti joging,” bebernya.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Dinas Kesehatan melibatkan petugas dari Puskesmas Caile Kecamatan Ujungbulu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button